Selasa , 12 Desember 2017
Home / BENGKULU UTARA / Pansus Dewan Ngotot Minta Audit Keuangan

Pansus Dewan Ngotot Minta Audit Keuangan

KISRUH : Inilah bangunan Kantor PD Arma Niaga yang kini sudah tak beroperasi lagi. Kini pembubaran PD Arma Niaga menjadi kisruh lantaran dewan menolak mengesahkan perda

ARGA MAKMUR – Ketua Pansus Pembubaran Perusahaan Daerah (PD) Arma Niaga DPRD Benkgulu Utara Dedy Syafroni menegaskan dewan belum akan mengesahkan Raperda Pembubaran PD Arma Niaga yang diajukan Pemkab BU. Pansus tetap meminta audit keuangan PD Arma Niaga yang dinilai Pemkab BU tidak perlu lantaran manajemen PD Arma Niaga sudah tidak ada.

Ketua Pansus, Dedy Syafroni menegaskan jika ia sudah berkoordinasi dengan Biro Hukum Pemprov terkait tidak perlunya audit keuangan. Hasilnya, Pemprov menyarankan jika audit keuangan itu wajib dipenuhi sebagai syarat pembubaran Arma Niaga.

“Kalau kita bubarkan tanpa audit keuangan, itu masalah. Jangan sampai nanti DPRD BU yang terjerat masalah,” tegasnya. Tak hanya itu, Pansus juga akan mendatangi Kemendagri dan Kementerian Keuangan. Ini lantaran adanya APBD yang tersalur di PD Arma Niaga namun sampai saat ini tidak ada rincian penggunaan maupun penerimaan penyaluran dana.

“Banyak hal yang perlu kita koordinasikan. Makanya sampai saat ini kita belum berani menagmbil sikap soal Raperda yang disampaikan. Karena ada keuangan daerah yang digunakan perusahaan tersebut,” ujar Dedy.

Nantinya setelah mendatangi Kemendagri dan Kementerian Keuangan, Pansus akan menggelar rapat yang isinya rekomendasi terkait ajuan Raperda tersebut. Ia mengaku Pansus tidka berani merekomendasikan agar PD Arma Niaga dibubarkan jika memang belum ada bukti-bukti yang dibutuhkan.

“Kalau kita bubarkan tanpa audit keuangan, tanpa melihat detail keuangan yang menyebabkan perusahaan bangkrut, berarti tidak ada dasar pembubaran. Siapa yang bertanggungjawab atas uang daerah itu” pungkasnya. (qia)

Baca Juga ...

Pesta Miras, 66 Orang Digelandang – Polisi Ditabrak

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara (BU) menggelar razia gabungan pukul 22.30 WIB Sabtu (9/12) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *