Selasa , 19 September 2017
Home / MUKOMUKO / Pekerjaan Cetak Sawah Baru, Kurang Maksimal

Pekerjaan Cetak Sawah Baru, Kurang Maksimal

MUKOMUKO – Terbatasnya alat berat mengakibatkan proses pekerjaan cetak sawah baru seluas 1.100 hektare kurang maksimal. Guna mempercepat pekerjaan fisik cetak sawah baru Dinas Pertanian (Distan) Mukomuko sarankan kepada TNI AD selaku pelaksana agar menambah alat berat serta menambah jumlah personel di lapangan.

‘’Kami sudah sampaikan kepada pelaksana agar pekerjaan cetak sawah berjalan maksimal agar menambah alat berat dan menambah personel di lapangan. Supaya lahan seluas 1.100 hektare yang mayoritas kebun sawit dan karet itu dikerjakan lebih cepat,’’ kata Kepala Distan Mukomuko, Eddy Aprianto, SP, M.Si.

Melihat kondisi sekarang, lanjut Eddy, luas lahan yang baru bisa digarap menjadi lahan persawahan ada sekitar puluhan hektar. Sementara pekerjaan fisik cetak sawah sudah masuk bulan kedua. Dikhawatirkan jika alat berat dan personel di lapangan tak ditambah, pekerjaan cetak sawah tidak bisa rampung akhir tahun ini.

‘’Tapi kami harus tetap optimis, bahwa pekerjaan tetap bisa selesai hingga waktu yang telah ditentukan. Meski begitu tidak ada salahnya jika kami berharap pekerjaan cetak sawah bisa diselesaikan cepat supaya lahan milik masyarakat bisa langsung tanam padi sawah tahun ini,’’ harapnya.

Distan berharap setiap bulan pihak pelaksana pekerjaan cetak sawah mampu mengerjakan lahan menjadi persawahan seluas 25 hektare. ‘’Itu target kami. Sebab lahan yang dikerjakan itu rata-rata lahan perkebunan sawit dengan kondisi medan cukup sulit. Tapi apapun kendalanya kami optimis dengan TNI AD untuk menyelesaikannya,” pungkas Eddy.(hue)

Baca Juga ...

Mukomuko Akan Diterbangi Pesawat 70 Penumpang

MUKOMUKO – Minat masyarakat Mukomuko bepergian keluar daerah menggunakan pesawat udara makin meningkat. Termasuk minat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *