Sabtu , 23 September 2017
Home / BENGKULU SELATAN / Perindagkop Kirim Angkatan ke-3 BDI

Perindagkop Kirim Angkatan ke-3 BDI

KOTA MANNA – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Perindagkop dan UM) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kembali mengirim pemuda/pemudi di BS mengikuti pelatihan kerja di Balai Diklat Industri (BDI) Surabaya. Program kerjasama Pemkab BS dengan BDI Surabaya ini untuk mengurangi angka pengangguran di BS.

“Sudah 2 angkatan kita kirim, totalnya 17 orang. Semuanya sudah bekerja di PT Sritex di Solo. Tiga bulan pertama, kalau lolos kemungkinan kontraknya akan diperpanjang,” ujar Kepala Dinas Perindagkop dan UM BS, Ir. Junior Hafis, MP.

Setelah 17 orang ini, lanjutnya, akan dikirim lagi angkatan ke-3 untuk mengikuti pelatihan kerja di BDI Surabaya. Dengan 3 sasaran setelah selesai pelatihan, yakni operator mesin garmen di Seritext, PT Yemi (Yamaha Elektrical Musical Indonesia), PT. Welding Kampuh. Kesempatan untuk mengikuti latihan kerja langsung dipekerjakan ini terbuka bagi siapa saja yang berminat dan memiliki keinginan untuk maju.

“Sudah kita umumkan ke kecamatan-kecamatan, lulusan minimal SMP, tidak boleh bertindik, cat rambut, tato serta diprioritaskan dari keluarga ekonomi lemah. Pelatihan gratis, tidak dipungut biaya termasuk transport juga ditanggung,” pungkas Junior Hafis.(key)

Baca Juga ...

Motor Dibawa Kabur

MANNA – Kasus pencurian motor dengan modus pura-pura minta diantar kembali terjadi di wilayah hukum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *