Home / BENGKULU UTARA / Sempat Kritis, Bos PT Injatama Dirawat di Jakarta

Sempat Kritis, Bos PT Injatama Dirawat di Jakarta

ARGA MAKMUR – Lin Zheen Lung (45), Bos PT Injatama Ketahun dilarikan ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan. Ia adalah salah satu korban kapal karam yang menewaskan satu WNA asal Cina di muara pelabuhan batu bara (BB) PT Injatama Ketahun.

Bos PT Injatama yang biasa disapa Alung ini sempat kritis saat kejadian kapal terbalik di hempas ombak Jumat lalu. Namun informasi kini kondisinya sudah jauh membaik.

Yunan, Kepala Pelabuhan Enggano menuturkan kini Alung sudah melepas masa kritis dan tetap dirawat di Jakarta. Tak hanya Alung, Namar Zheeng WNA yang juga menjadi korban kapal tenggelam namun selamat kini juga sudah kembali ke Jakarta.

“Sedangkan korban yang tewas kita pulangkan ke keluarganya,” kata Yunan.

Ia juga menuturkan jika ombak Laut Ketahun persisnya di depan muara pelabuhan memang kerap berubah-ubah. Kondisi laut yang tenang bisa berubah menjadi ombak besar dalam waktu satu jam sehingga memang sangat membahayakan kapal kecil. “Sejak kejadian kapal itu, dermada sejauh ini vakum. Ini karena memang ombak besar,” katanya.

Ia membantah jika kapal Ocean Blue yang ditumpangi tiga WNA tersebut nekat melaut saat ombak besar. Beberapa rekannya menuturkan jika air laut tenang saat kapal berangkat namun memang ombak besar saat kapal akan masuk ke dermaga.

“Kapten Kapal Iyal Bustami juga sudah puluhan tahun menjadi Kapten Kapal. Sudah sangat paham bagaimana mengemudikan kapal. Ini murni faktor cuaca,” katanya. (qia)

Baca Juga ...

Berlakukan TPP, Pemkab Bisa Hemat Rp 6 Miliar

ARGA MAKMUR – Mulai Oktober mendatang, Pemkab BU akan memberlakukan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *