Home / MUKOMUKO / Tiga Perguruan Karate MM, Bakal Uji Tanding

Tiga Perguruan Karate MM, Bakal Uji Tanding

LATIHAN: Anggota Wadokai Karate-Do Indonesia Mukomuko latihan di Dojo Bandara Mukomuko.

MUKOMUKO – Dengan sudah berdiri tiga perguruan karate di Mukomuko Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Mukomuko rencana bakal gelar uji tanding. Laga ujicoba ini dalam rangka penyegaran.

Tiga perguruan itu adalah Wadokai Karate-Do Indonesia, Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI), Lembaga Karate Indonesia (Lemkari). Tiga perguruan ittu dengan jumlah anggota mencapai 600 orang.

Ketua Forki Kabupaten Mukomuko Alda Mardiansyah, S.Sos menjelaskan pihaknya dalam waktu dekat akan fasilitasi kegiatan pertemuan ketiga perguruan karate itu. Dalam kegiatan tersebut selain digelar atraksi, juga digelar laga uji coba. ‘’Yang penting dari pertemuan ini untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama anggota Karate,” papar Alda.

Pertemuan nanti akan jadi pertemuan terbesar Karate di Kabupaten Mukomuko. Jika tak ada kendala teknis, acara ini akan dipentas usai Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Sementara tempat acara bakal dibentang di pusat ibukota kabupaten.

‘’Itu baru rencana Forki. Nanti bakal dirembukkan dulu dengan tiga perguruan karate untuk menyepakati tempat dan waktu yang dianggap tempat,” terang Alda.

Sementara pendiri Dojo Bandar Udara (Bandara) Mukomuko Wadokai Karate-Do Indonesia Mukomuko Irpansyah mengaku sangat mendukung tetap lestarinya Karate di Mukomuko. Pasalnya olahraga karate cukup positif, dapat membantu anak-anak terhindar dari kenakalan remaja.

‘’Apa yang dapat kami bantu akan dibantu. Salahsatunya kami memfasilitasi berdirinya Dojo baru. Silahkan saja masyarakat memanfaatkan dengan maksimal. Ikutkan anak-anaknya latihan karate,” demikian Irpansyah.(hue)

Baca Juga ...

Ajamalus Dorong Wisata Religi Mukomuko

MUKOMUKO – Kegiatan halal bihalal dan pembinaan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *