Home / BENGKULU UTARA / Mensos Akan Bayar Langsung Dana PKH

Mensos Akan Bayar Langsung Dana PKH

ARGA MAKMUR – Kedatangan Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir. Mian ke Kementerian Sosial sepertinya mendapatkan tanggapan langsung dari Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa. Rencananya dalam kunjungannya ke Bengkulu, Khofifah akan menyampatkan datang ke BU Sabtu (12/8).

Untuk menyambut kedatangan Mensos, Pemkab BU menggelar rapat seluruh jajaran pejabat terkait. Apalagi Mensos akan langsung melakukan pembayaran triwulan ketiga dana Program Keluarga Harapan (PKH).

Kadis Sosial BU, Juhirjo, SH, MH membenarkan rencana kedatangan Mensos tersebut. Setelah menginap semalam di Kota Bengkulu, Sabtu pagi Mensos dijemput untuk mengunjungi BU. Di sana, 500 warga penerima PKH akan menerima pembayaran secara simbolis. “Jadi pembayaran yang akan dilakukan triwulan ketiga. Yang akan menerima secara simbolis 500 orang,” katanya.

Selain melakukan pembayaran, Mensos juga akan meresmikan pembangunan e-warong atau Warung Gotong Royong Elektronik. Rencanaya e-warong di BU akan mulai dibangun dalam APBD tahun depan. Pemkab BU juga akan melakukan pemaparan kondisi sosial di BU.

“Jadi sementara ini dijadwalkan ibu menteri berada di BU dari pagi sampai siang. Kita juga tentunya sangat berterima kasih dengan kunjungan tersebut,” jelas Juhirjo.(qia)

Baca Juga ...

Tolak Bubarkan PD Arma Niaga

ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara (BU) akhirnya resmi menolak ajuan raperda tentang pembubaran Perusahaan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *