Selasa , 12 Desember 2017

ARGA MAKMUR – Selain masalah kesehatan dan pemondokan, masalah makanan Jamaah Calon Haji (CJH) yang berada di tanah suci kerap menjadi keluhan. Namun, Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Utara,  H. Zainal Abidin, M.Pd memastikan tidak ada masalah makanan dan minuman 200 JCH BU.

Zainal mengaku terus memantau kondisi JCH BU di tanah suci. Ia memastikan kini JCH BU dalam kondisi sehat dan menunaikan ibadah dengan khusyuk dan tidak ada kendala, termasuk kendala makanan. “Panitia terus mengecek, termasuk konsumsi jamaah. Semuanya tidak ada masalah,” kata Zainal.

Makanan yang rusak dan tidak layak konsumsi dipastikannya bukan terjadi karena kesalahan panitia haji. Biasanya makanan diserahkan pada saat jam makan yang sudah ditentukan, kerusakan makanan terjadi lantaran jamaah kerap menunda makan hingga berjam-jam sehingga makanan yang disiapkan rusak.

“Makanya dari awal kita imbau JCH untuk makan tepat waktu. Selain memang menjaga makanan agar tetap segar, juga menghindari menurunnya fisik JCH,” pungkas Zainal.(qia)

Baca Juga ...

Pesta Miras, 66 Orang Digelandang – Polisi Ditabrak

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara (BU) menggelar razia gabungan pukul 22.30 WIB Sabtu (9/12) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *