Minggu , 20 Agustus 2017
Home / MUKOMUKO / 176 JCH Kunjungi Tempat Bersejarah

176 JCH Kunjungi Tempat Bersejarah

IBADAH: Tampak sebagian CJH Mukomuko setelah selesai melaksanakan ibadah salat.

MUKOMUKO – Sebanyak 176 jamaah calon haji (CJH) asal Kabupaten Mukomuko dalam kondisi sehat. Mereka juga mendapat kesempatan menikmati tempat wisata seperti kebun kurma dan juga mengunjungi tempat bersejarah. Ini disampaikan Ketua Kloter 8 Padang, Drs. Munajam, M.Pd.

‘’Jamaah hari ini melihat dan menikmati kebun kurma. Jamaah mengadakan tour ke tempat wisata dan tempat bersejarah. Dihari keempat ini, Alhamdulillah seluruh jamaah sehat,” kata Sahidin melalui kiriman video singkat via Whatshap Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH kemarin.

Dikatakan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kloter 8 Padang H. Sahidin, S.Ag melalui Kakan Kemenag Mukomuko, bahwa seluruh JCH Mukomuko telah menunaikan Salat Arbain di Masjid Nabawi, Madinah. Mereka secara bersama-sama dan saling membantu berangkat menunaikan Salat Arbain.

“Alhamdulillah jamaah haji yang kuat dan muda membantu jamaah haji yang sudah agak tua serta yang agak kurang kuat. Sehingga mereka semua dapat beribadah di Masjid Nabawi,” terang Sahidin.

Salah satu JCH Mukomuko bernama Suminem, mengungkapkan bukan saja selesai nunaikan Salat Arbain yang disebut juga Salat 40 waktu. Tapi ia bersama JCH Mukomuko yang lainnya juga berhasil mengunjungi Raudhah dan berdoa di tempat tersebut.

Raudhah adalah ruang di bagian depan sisi kiri Masjid Nabawi, terletak di antara mimbar dan kamar Rasulullah SAW. Raudhah menjadi salah satu tempat yang paling dituju jamaah untuk bermunajat. Raudhah adalah tempat yang memiliki keutamaan. “Alhamdulillah kami sudah mengunjungi Raudhah dan berdoa disana,” ungkap bahagia Suminem.

Sementara itu Kakan Kemenag Mukomuko Drs. H. Ajamalus, mengatakan rasa syukur atas kelancaran pemberangkatan dan perjalanan jamaah haji Mukomuko yang tergabung dalam kloter 8 Padang.

Ia mengajak keluarga JCH Mukomuko terus mendoakan agar semuanya sehat, sehingga seluruh JCH lancar dan mampu menunaikan rangkaian ibadah hajinya. “Saya bersyukur sekali, khususnya atas keselamatan dan kelancaran jamaah haji asal Mukomuko,” demikian Ajamalus.(hue)

Baca Juga ...

Dokter dan 29 Bidan Diminta Tidak Pindah

MUKOMUKO – Pasca dibagi SK pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) bagi satu orang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *