Home / BENGKULU SELATAN / Hakim dan Pegawai Bersih dari Narkoba

Hakim dan Pegawai Bersih dari Narkoba

TES URINE: Petugas BNNK melaksanakan tes urine di PN Manna, Rabu (9/8).

KOTA MANNA – Pengadilan Negeri (PN) Manna bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bengkulu Selatan (BS) gelar tes urine untuk hakim dan pegawai, Rabu (9/8) di PN Manna. Hasil tes urine, semuanya negatif. Keempat hakim dan 16 pegawai PN Manna dinyatakan bersih narkoba.

“Alhamdulillah hasilnya negatif semua, tidak ada dari kita terindikasi menggunakan narkoba. Bisa dikatakan PN Manna ini wilayah bebas narkoba,” ujar Plt. Ketua PN Manna Zulkarnaen, SH.

Lanjutnya, pemeriksaan tes urine merupakan inisiatif dari PN Manna menindaklanjuti instruksi dari Mahkamah Agung (MA). Sesuai dengan surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI Nomor : 688/DJU/KP.05.1/7/2017 tanggal 31 Juli 2017. Perihal perintah untuk melaksanakan pemeriksaan narkoba.

“Kita apresiasi BNNK yang langsung respon dengan cepat permintaan PN Manna. Apapun hasilnya akan kita lapor ke MA, termasuk kalau tadi ada jajaran kita yang positif. Segera laporan pelaksaan tes urine ini kita sampaikan ke atasan,” kata Wakil Ketua PN Manna ini.

Ditambahkan Kepala BNNK Kabupaten BS, AKBP. Ali Imron, ada 20 pegawai termasuk hakim di PN Manna diambil sampel urinnya untuk dites. Hasilnya, semua urine negatif. Dari tes urine bisa dikatakan tidak ada satupun hakim dan pegawai di PN Manna menggunakan narkoba. “Tes urine atas permintaan dari PN Manna, dan ini patut kita apresiasi. Kita harapkan tes urine juga dapat dilaksanakan di instansi pemerintahan yang lain,” demikian Ali.(key)

Baca Juga ...

Ratusan Pelamar Bidan PTT Tersingkir

KOTA MANNA – Pendaftaran bidan PTT di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) berakhir, Senin (16/10). Dipastikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *