Home / BENGKULU SELATAN / Jalan Baru Dibangun Rusak, Warga Protes

Jalan Baru Dibangun Rusak, Warga Protes

INJAU: Camat Pino Raya Efredi, Kapolsek Sugiyo, dan Danramil meninjau kerusakan jalan, Rabu (9/8).

PINO RAYA –   Masyarakat Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya mengeluhkan pengerjaan proyek perumahan nelayan tahap 2 di Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya. Lantaran jalan akses menuju perumahan baru dibangun sudah rusak, diduga akibat adanya aktivitas lalu lintas mobil pengangkut material.

“Baru dibangun tahun lalu, dan sekarang sudah rusak. Padahal kami belum puas menikmati jalan bagus. Sebelum adanya aktivitas lalu lintas mobil pengangkut material ke proyek pembangunan perumahan nelayan, jalan kita ini baik-baik saja,” sesal Suharman warga setempat.

Lanjutnya, sejak proyek perumahan dimulai dan truk pengangkut material melintas, aspal jalan menjadi pecah. Pada beberapa titik, terlihat sudah mengkhawatirkan karena mulai berlubang dan mengancam keselamatan pengendara.

Menindaklanjuti keluhan masyarakat Desa Tanggo Raso, Camat Pino Raya Efredy Gunawan, S.STP, M.Si bersama Kapolsek Sugiyo dan Danramil Pino Raya langsung turun ke lokasi, Rabu (9/8). Datangi langsung pihak rekanan di lokasi proyek untuk sampaikan keluhan masyarakat, juga teguran agar kendaraan pengangkut material tidak mengangkut beban berat, disesuaikan dengan volume daya tampung jalan. Serta permintaan agar pihak rekanan bisa bersilahturahmi dengan kades dan kadus setempat.

“Pihak rekanan kurang bersosialisasi. Selama ini kades belum mendapat laporan terkait adanya aktifitas pengerjaan itu. Dalam pertemuan tadi (kemarin-red) kita juga minta agar masyarakat sekitar diberdayakan dalam proses pengerjaan pembangunan,” beber camat.(key)

Baca Juga ...

Bunga Bangkai Mekar di Desa Kayu Ajaran

ULU MANNA – Setelah bunga Raflesia ditemukan mekar di perbatasan Manna-Pagar Alam Desa Kayu Ajaran ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.