Home / BENGKULU SELATAN / Lindungi Pelajar, Dibentuk SANS

Lindungi Pelajar, Dibentuk SANS

FOTO BERSAMA: Bupati Dirwan Mahmud, wabup Gusnan Mulyadi, unsur FKPD, dan anggota DPR RI Anarulita berfoto dengan anggota SANS yang baru dibentuk, Rabu (9/8).

KOTA MANNA – Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) terbentuk. Pengukuhan SANS Kabupaten BS yang diketuai oleh Mafahir beranggotakan para pelajar BS dihadiri langsung Bupati BS H. Dirwan Mahmud, anggota DPR RI dr. Anarulita Muchtar, Rabu (9/8) di gedung repitaloka Kantor Bupati BS.
Ikut hadir Wabup BS, Gusnan Mulyadi, SE, MM, Ketua DPRD BS Yevri Sudianto, Kajari Manna Rohayatie, SH, MH, Kapolres BS AKBP Ordiva, S.IK, Ketua PA Manna Syazilie. Tahap awal ini baru perwakilan pelajar dari 5 sekolah bergabung di SANS, yaitu Madrasah Aliyah Negeri (MAN), MA Makrifatul Ilmi, SMA 3, SMK Karya, SMKN 1.
“Bertahap, 5 sekolah dulu nanti pelajar-pelajar dari sekolah lain akan diajak bergabung. Anggota SANS inilah nanti yang akan terlibat langsung dalam upaya pencegahan peredaran narkoba di kalangan pelajar,” kata Ketua SANS Kabupaten BS Mafahir.
Dalam sambutannya, bupati menyampaikan bahwa pelajar rawan jadi sasaran peredaran narkoba. Dengan adanya SANS ini diharapkan generasi muda di BS tidak terjerat dalam lingkaran narkoba. Untuk itu, keberadaan SANS akan didukung oleh Pemkab BS. “Kalau bisa BS ini zero narkoba, itu yang menjadi harapan kita bersama. Jangan sekali-sekali tergoda narkoba, karena narkoba akan membunuh secara perlahan,” imbuh Dirwan.
Senada dengan bupati, anggota DPR RI Anarulita Muchtar mengharapkan dengan adanya SANS dapat menimalisir peredaran narkoba di Indonesia terutama di Kabupaten BS. Juga sudah menjadi tugas tokoh masyarakat, kepala daerah, anggota DPR/DPRD untuk menjaga generasi muda dari bahaya narkoba sehingga sudah sepatutnya didukung.(key)

Baca Juga ...

Ratusan Pelamar Bidan PTT Tersingkir

KOTA MANNA – Pendaftaran bidan PTT di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) berakhir, Senin (16/10). Dipastikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *