Selasa , 12 Desember 2017
Home / BERITA UTAMA / Majukan PS Bengkulu, APBB Bantu Rp 300 Juta

Majukan PS Bengkulu, APBB Bantu Rp 300 Juta

BANTUAN: Ketua APBB Provinsi Bengkulu, Bebby Husy menyerahkan bantuan dana untuk PS Bengkulu yang diterima pengurus PS Bengkulu, Harmidi kemarin.

BENGKULU – Asosiasi Pertambangan Batu Bara (APBB) Provinsi Bengkulu menunjukkan kepeduliannya untuk kemajuan olahraga di Bengkulu. Kali ini APBB memberikan bantuan uang tunai Rp 300 juta untuk membesarkan PS Bengkulu. Penyerahan dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB kemarin diberikan langsung Ketua APBB Provinsi Bengkulu, Bebby Husy kepada Pengurus PS Bengkulu, Harmidi disaksikan pengurus APBB lainnya.

Dikatakan Bebby, bahwa bantuan yang diberikan murni sumbangan dari seluruh perusahaan batu bara yang ada di Bengkulu. Akan tetapi itu tidak ada kaitannya dengan uang setoran kompensasi jalan yang sudah terkumpul. Melainkan benar-benar uang yang disisihkan untuk membantu PS Bengkulu agar ke depan lebih maju.

Saat ini pihaknya menilai Bengkulu memiliki potensi olahrga di bidang sepakbola. Untuk itu PS Bengkulu perlu mendapat dukungan. Tentunya untuk mensukseskan prestasi itu harus didukung dengan kebutuhan dana yang cukup besar.  Maka dengan itu bukan hanya didapat dari dukungan APBB melainkan, sejumlah dukungan dari investor lainnya mulai dari bidang perkebunan sawit, karet, dan kopi serta perusahaan lainnya ikut bahu membahu membantu.

Ke depan diharapkan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu dapat melakukan koordinasi mengumpulkan seluruh perusahaan yang ada di Bengkulu agar membicarakan persoalan kebutuhan dana untuk membesarkan PS Bengkulu.

‘’Kami menyerahkan bantuan ini murni agar memancing perusahaan lain dapat peduli. Tentunya kita berharap PS Bengkulu dapat membawa nama baik Bengkulu di kancah nasional. Namun tanpa dukungan semua pihak, maka harapan bisa meraih prestasi yang membanggakan akan sulit tercapai,’’ jelas Bebby didampingi Wakil Ketua II Broto Suseno, SH, MH.

Lanjut Bebby, dirinya juga berharap ke depan bantuan-bantuan atau semangatnya membesarkan PS Bengkulu tidak berhenti di tengah jalan. Artinya harus terus menerus. Pihaknya juga akan siap terus membantu jika semua investor di Bengkulu siap ikut berpartisipasi.

‘’Harapan kita jangan berhenti di tengah jalan. Jadi PS Bengkulu harus benar-benar maju. Sehingga ke depan ada sponsor tetap. Agar tidak ada hambatan mengenai dana. Selama ini pemain atau prestasi lemah, karena pemain tidak digaji. Jadi wajar kalau mereka tidak semangat,’’ paparnya.

Sementara Pengurus PS Bengkulu, Harmidi mengakui bahwa bantuan dari APBB sangatlah berharga bagi PS Bengkulu. Terutama dalam menghadapi Liga 2 Indonesia ini. Sebab saat ini PS Bengkulu sudah berada di urutan 4 dari 8  tim di group B. Untuk itu ke depan dalam memajukan PS Bengkulu akan tetap berjuang berada di Liga 2 Indonesia.

Pihaknya juga berharap tidak hanya APBB yang bisa memberikan bantuan, tetapi perusahaan lain serta semua elemen bisa membantu. Tentunya untuk membayaran gaji dan biaya operasional pemain dan tim nantinya. Sebab saat ini kondisi keuangan PS Bengkulu sangatlah minim.

‘’Jadi dana bantuan dari APBB akan kami gunakan untuk membayar gaji dan operasional. Kami berharap bantuan dari investor lainnya akan ikut datang. Sebab untuk biaya satu putaran itu menghabiskan Rp 1 miliar. Saat ini PS Bengkulu sudah berjalan untuk putaran kedua,’’ pungkasnya.(che/prw)

Baca Juga ...

Mendagri Restui Mutasi

BENGKULU – Rencana  Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dr. drh. H Rohidin Mersyah, MMA melakukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *