Selasa , 12 Desember 2017
Home / BENGKULU SELATAN / Serapan Anggaran Rendah, Pejabat Diwarning

Serapan Anggaran Rendah, Pejabat Diwarning

KOTA MANNA – Rendahnya serapan anggaran di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) membuat Bupati Bengkulu Selatan (BS), H. Dirwan Mahmud, SH, berang.  Bupati juga mewarning para pejabat yang capaian serapan anggaran pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dipimpinnya, masih rendah.

“Sangat kita sayangkan, semester 1 sudah berakhir tetapi serapan anggaran masih di bawah 50 persen. Ini kinerja, karena itu akan jadi bahan evaluasi dan catatan terhadap kinerja para Kepala OPD,” ketus Dirwan.

Untuk itu, lanjut Dirwan, pada awal semester kedua ini diminta agar OPD menuntaskan seluruh proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten BS. Sehingga semua kegiatan fisik sudah berjalan dan selesai tepat wkatu. Bila pembangunaan tetap stagnan (jalan ditempat-red),  dikhawatirkan silpa akan tinggi. “Kalau kinerja tak juga membaik, tidak menutup kemungkinan ada evaluasi posisi jabatan. Pejabat dengan kinerja buruk akan dimutasi,” tegas Dirwan.

Berdasarkan data dari Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) BS, Hingga berakhir semester 1, serapan masih dibawah 50 persen atau pada angka 38,34 persen. Terhitung 31 Juni anggaran baru terserap Rp 373, 8 miliar dari total anggaran Rp 975, 1 miliar. Ada 42 OPD di Kabupaten BS, namun baru sekitar 6 OPD dengan realisasi serapan anggaran di atas 50 persen.(key)

Baca Juga ...

Bupati Sidak RSHD, Temukan Atap Bocor

KOTA MANNA – Bupati Bengkulu Selatan (BS), H. Dirwan Mahmud, SH melakukan inspeksi mendadak (sidak) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *