Selasa , 12 Desember 2017
Home / METROPOLIS / Dorong Pantai Panjang Dikelola Pihak Ketiga

Dorong Pantai Panjang Dikelola Pihak Ketiga

BENGKULU – Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Suimi Fales, SH, MH mengatakan, wisata Pantai Panjang perlu dikelola pihak ketiga, karena selama ini terkesan nihil Pendapatan Asli Daerah (PAD).  “Coba bayangkan saja jika dikelola investor. Pemerintah harus berani membuat gebrakan. Cepat buat konsep wisata pantai ini,” terang Suimi Fales.

Menurut Suimi, dengan dikelola pihak investor maka diharapkan akan ada fasilitas sarana prasana memadai di Pantai Panjang. Jika melihat didaerah lain wisata pantainya itu lengkap sarana fasilitasnya. “Terutama mulai dari arena bermain, taman dan fasilitas lainnya. Sehingga pengunjung yang dating tidak terkesan hanya melihat ombak saja,” tuturnya.

Sambung Suimi, DPRD kota akan siap mendukung penuh program wisata di Kota Bengkulu dalam tujuan peningkatan PAD. Namun sebagai catatan programnya harus jelas dan terkonsep dengan matang.  “Kita akan dukung penuh untuk penganggarannya. Namun sebaiknya pemkot pembenahannya tidak hanya di sektor infrastuktur fasilitas wisata saja, tapi gencar lakukan promo juga agar masyarakat tahu kawasan wisata Bengkulu seperti apa,” tegasnya.

Selain itu lanjut Suimi, Pemkot Bengkulu harus bekerja keras mengenai konsep pengembangan wisata bahari. Termasuk mempersiapkan masyarakatnya. Karena kulturul masyarakat untuk menerima konsep wisata tersebut harus paling utama. Terutama dalam menerima kedatangan turis asing yang berkunjung.

“Seperti turis datang dengan berpakaian seksi, masyarakat kita ini belum terbiasa menerima kondisi seperti itu. Padahal contoh daerah mengutamakan wisata bahari seperti Lombok, Bali dan Makasar, masyarakatnya memang dipersiapkan untuk bisa menerima kedatangan turis-turis asing. Jadi tugas penting pemerintah daerah untuk mensosialisasikan ke masyarakat menyambut visit Bengkulu 2020,” bebernya.(new)

Baca Juga ...

Bengkulu, Kota Peduli HAM

BENGKULU – Segudang prestasi kembali diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) di era kepemimpinan Walikota, H. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *