Home / METROPOLIS / Lampu Merah Padam Lagi

Lampu Merah Padam Lagi

BENGKULU – Kondisi traffic light atau lebih akrab di telinga masyarakat dengan sebutan lampu merah di simpang Pagar Dewa sudah beberapa hari ini tidak menyala. Padahal, arus lalu lintas di simpang Pagar Dewa tersebut terkenal cukup padat dengan kendaraan yang lalu lalang. Kemacetan pun beberapa kali terjadi, saat beberapa kendaraan bertemu di persimpangan.

Kondisi itupun cukup membahayakan bagi pengendara bila tidak cepat diatasi. Untuk mengurai kemacetan dan menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas), Satlantas Polres Bengkulu telah mempersiapkan dua personilnya untuk stand by di simpang Pagar Dewa tersebut.

Kapolres Bengkulu, AKBP. Ady Savart PS, SH, S.IK melalui Kasat Lantas, AKP. Ilham S. Sakti, SH, S.IK mengatakan, personil akan diturunkan untuk membantu pengaturan lalulintas di simpang Pagar Dewa tersebut. Hal itu agar jangan sampai terjadi kecelakaan lalulintas yang bisa saja menimbulkan korban jiwa.

“Kita akan turunkan personil kalau memang kondisinya (Simpang Pagar Dewa, red) seperti itu. Untuk di simpang Skip tadi sore (kemarin, red) juga kita turunkan personil karena kepadatan lalulintasnya yang meningkat tidak seperti biasanya,” terang Ilham.

Ia pun berharap kepada instansi terkait seperti Dinas Perhubungan untuk segera merespon dan melakukan perbaikan pada rambu-rambu, terutama trafictlight. Jangan sampai, karena sudah ada polisi yang membantu mengatur lalulintas, lantas kondisi trafictligt dibiarkan berlarut-larut. “Kita membantu pengaturan lalulintas di setiap simpang. Tapi bukan berarti lampu merah rusak dibiarkan lama mati. Harapan kita, kalau sudah ada informasi soal kerusakan trafictlight ya segera diperbaiki,” imbuh Ilham.(dtk)

Baca Juga ...

Proyek Lampu Jalan Terancam Gagal

BENGKULU – Tutup anggaran tahun 2017 tinggal hitungan dua bulan lagi. Proyek pengadaan lampu jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *