Minggu , 20 Agustus 2017
Home / CURUP / TP4D Belum Terima Hasil Uji Lab STAIN

TP4D Belum Terima Hasil Uji Lab STAIN

Periksa: TP4D RL melakukan pemeriksaan terhadap pembangunan Laboratorium di STAIN Curup.

CURUP –  Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Rejang Lebong (RL) hingga saat ini belum menerima hasil uji laboratorium terhadap pembangunan gedung laboratorium Syariah STAIN Curup. Padahal TP4D RL yang diketuai Kasi Intelijen Kajari RL, Bobon Rubiana, SH telah lama meminta pihak kontraktor melakukan uji lab atas material yang digunakan dalam pembangunan gedung senilai Rp 4 miliar itu.

“Saat melakukan pengawasan beberapa waktu lalu, saya sudah meminta

agar dilakukan uji laboratorium, namun sampai saat ini, hasilnya apa dan bagaimana saya belum tahu,” ungkap Bobon Rubiana, kemarin.

Dikatakan Bobon hasil uji lab atas material itu cukup penting karena

bagian pengawasan yang dilakukan pihaknya untuk mengetahui kualitas material yang digunakan apakah sesuai spesifikasi atau tidak.

Dirinya juga mengingatkan agar kualitas bangunan harus sesuai dengan standar dan jumlah anggaran yang dikeluarkan termasuk juga spesifikasinya harus sesuai dengan perencananaan yang ada. “Pengawasan kembali tentu akan kita lakukan, karena ini merupakan permintaan dari pihak STAIN sendiri,”  jelas Rubiana.

Disamping memantau kualitas pembangunan yang tengah dilakukan, TP4D RL juga meminta dokumen pelaksanaan pembangunan tersebut. Sehingga dapat diketahui progres pembangunan yang telah dilakukan oleh pihak rekanan (kontraktor).(nok)

Baca Juga ...

5 PNS “Hilangkan” Tornas, Disidang

CURUP – Sebanyak 5 PNS Pemkab Rejang Lebong (RL) akan disidangkan hari ini (19/7). Gelaran ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *