Minggu , 20 Agustus 2017
Home / BENGKULU UTARA / Tunjangan Sertifikasi Guru Tertunda 4 Bulan

Tunjangan Sertifikasi Guru Tertunda 4 Bulan

SERTIFIKASI MACET : Para guru saat bertemu Bupati BU, Ir Mian akhir bulan lalu. Sayangnya, saat ini hak sertifikasi dan non sertifikasi guru belum dibayar

ARGA MAKMUR – Tunjangan sertifikasi dan non sertifikasi guru sudah 4 bulan tak dibayarkan. Untuk tahun ini, 1.500 guru sertifikasi baru menerima triwulan pertama. Sedangkan saat ini sudah memasuki triwulan ketiga.

Tak hanya penerima sertifikasi, lebih parah lagi dialami oleh guru non sertifikasi yang jumlahnya 600 orang. Bahkan, untuk tahun ini mereka belum menerima tunjangan yang besarannya Rp 300 ribu tersebut. Tahun-tahun sebelumnya paling lambat pembayaran non sertifikasi dilakukan setiap 6 bulan sekali.

Total dana sertifikasi yang dibutuhkan untuk 1.500 guru dalam satu triwulan sekitar Rp 7 miliar. Itupun belum termasuk jika ada guru yang mendapatkan kenaikan gaji sesuai SK Kementerian Keuangan.

Kejadian macetnya pembayaran sertifikasi dan non sertifikasi yang terjadi tahun ini terbilang paling parah. Apalagi pembayaran sampai melewati satu triwulan yang menjadi periode pembayaran. Kadis Pendidikan BU, Margono, S.Pd menolak berkomentar banyak terkait macetnya pembayaran dana sertifikasi dan non sertifikasi tersebut. Ia hanya mengatakan dana memang belum diterima oleh pemerintah daerah dan akan berkoordinasi lagi. “Nanti akan saya koordinasikan lagi dengan bidang yang membidangi,” jelasnya.(qia)

Baca Juga ...

Pembayaran Beasiswa Unras Nyaris Ricuh

ARGA MAKMUR – Pembayaran uang beasiswa 129 mahasiswa Universitas Ratu Samban (Unras) oleh Yayasan Ratu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *