Sabtu , 23 September 2017
Home / CURUP / 159 PNS Pensiun – Kecewa Tanpa Tes CPNS, Terpaksa Rekrut TKS

159 PNS Pensiun – Kecewa Tanpa Tes CPNS, Terpaksa Rekrut TKS

CURUP – Sebanyak 159 PNS di lingkungan Pemkab Rejang Lebong (RL) akan memasuki masa pensiun. Jumlah tersebut berdasarkan data yang dimiliki Badan Kepegawaian Daerah (BKD) RL dari jumlah PNS yang sudah mengajukan pensiun untuk tahun 2018 mendatang. “PNS yang mengajukan pensiun untuk tahun depan rata-rata kelahiran tahun 60. Saat ini print out dari BKN sudah kami terima dan jumlahnya yakni sebanyak 159 orang,” terang Kepala BKD RL Khirders Lapendo Pasju, SSTP, M.Si, SK melalui Sekretaris Sunar Priadi.

Dijelaskannya, pengajuan pensiun sendiri sudah dilakukan sejak enam bulan lalu sebelum jatuh tempo masa pensiun bersangkutan. Sedangkan untuk tahun ini, jumlah PNS yang pensiun lebih banyak yakni berjumlah 169 orang.

“PNS yang pensiun dari fungsional dan struktural. Namun, untuk data lengkap saat ini belum kami rekap. Setiap tahunnya ada seratus orang lebih PNS yang pensiun,” jelas Sunar.

Sementara itu, pihaknya sangat menyangkan belum adanya perekrutan kembali PNS, sebab jumlah PNS yang pensiun pertahun yang mencapai ratusan saat ini menyebabkan banyak kekosongan jabatan yang ada. Sehingga, pihaknya menyiasati dengan melakukan perekrutan tenaga kerja sukarela (TKS).

“Kita perdayakan PNS yang ada dengan dibantukan oleh TKS yang sudah direkrut beberapa waktu lalu. Hal ini supaya pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat. Kita harapkan secepatnya ada solusi tambahan dalam menutup kekurnagan jabatan akibat banyaknya PNS yang pensiun setiap tahun,” tutup Sunar. (nok)

Baca Juga ...

27 Dewan Belum Kembalikan Mobnas

CURUP – Kabag Kesekretariatan dan Keuangan Sekretariat DPRD Rejang Lebong, Zulkarnain, SE menerangkan saat ini ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *