Jumat , 24 November 2017
Home / BENGKULU SELATAN / Hasil Menipu Suami Dipakai Berpoya-Poya

Hasil Menipu Suami Dipakai Berpoya-Poya

KOTA MANNA – Hasil pemeriksaan penyidik polisi terhadap tersangka penipuan inisial TS (30) perempuan asal Desa Gunung Megang Kecamatan Manna, ikut menyeret Ta (36) isteri korban penipuan Siptiman (43) warga Desa Gunung Kembang Kecamatan Manna. Lantaran Ta dan TS bekerjasama menipu korban dan uangnya dipakai bersama untuk berpoya-poya.

“Ta isteri dari korban sudah kita tetapkan tersangka. Pengakuan tersangka TS dan juga diakui oleh isteri korban kalau Ta ikut terlibat dalam kasus penipuan ini. Uang puluhan juta dari hasil menipu korban dipakai mereka berdua untuk menyewa rumah, dan juga jalan-jalan ke Bali,” ujar Kapolres BS AKBP. Ordiva, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu. Ahmad Khairuman, SE.

Kedua tersangka, sambung Kasat, saat ini sudah ditahan di Mapolres BS. Dari hasil pemeriksaan juga diketahui bahwasanya Ta tidak pernah pergi ke rumah orangtua angkatnya di Kota Medan Sumatera Utara seperti saat berpamitan dengan suaminya. Namun selama 9 bulan ini berpura-pura menghilang agar dapat mengeruk uang suaminya.

Temannya TS lalu berpura-pura mengaku sebagai orang pintar dan bersedia membantu korban mencari keberadaan sang isteri dengan minta sejumlah uang sebagai biaya operasional. Namun hingga mencapai Rp 37 juta modal untuk dikeluarkan korban mencari sang isteri, rupanya sang isteri ada bersama TS ditemukan oleh korban langsung.

“Isteri korban ini sebenarnya kabur selama 9 bulan, tapi pura-pura menghilang dan memutuskan komunikasi dengan korban. Karena itu isteri korban ikut kita jerat dalam kasus tindak pidana penipuan ini,” jelas Kasat.

Sebagaimana diketahui, awalnya polisi mengamankan TS yang dijemput di kosannya di Unib Belakang ditemukan sedang bersama isteri korban, Jumat (8/9). Berawal dari laporan korban ke Polres atas dugaan tindak pidana penipuan, Jumat (8/9) sekitar pukul 00.05 WIB. Kerugian yang dilaporkan korban mencapai Rp 37 juta. Meliputi barang manisan isi toko dari rokok, minuman dan makanan ringan dengan jumlah total Rp 8 juta dalam bentuk bon. Kemudian uang sebesar Rp 29 juta, dengan rincian Rp 5 juta dikirim langsung ke rekening terlapor dan sisanya diambil langsung dirumah korban.(key)

Baca Juga ...

Cabuli Murid, Oknum Guru Diringkus Polisi

KOTA MANNA – Entah apa yang merasuki oknum guru SD disalah satu Kabupaten Bengkulu Selatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *