Jumat , 24 November 2017
Home / CURUP / Honor Perangkat Agama Segera Dibayar

Honor Perangkat Agama Segera Dibayar

CURUP – Kabar gembira untuk perangkat agama yakni imam, bilal, khatib, gahrim dan rubiah yang tersebar di 156 desa dan keluarahan di Kabupaten Rejang Lebong (RL). Pada Oktober mendatang akan menerima honor haji triwulan ketiga. Pasalnya, pada pertengahan bulan ini, pencaiaran gaji masih masuk dalam proses pendataan dan memasuki tahap akhir untuk pencaiaran.

“Mudah-mudahan awal Oktober mendatang sudah dibayarkan,” terang Kabag Kesra Pemkab RL Jamaan Nur.

Prosedur pencaiaran sendiri yakni, gaji honor akan disetorkan ke kecamatan masing-masing lalu pihak kecamatan akan membayarkan secara langsung. “Kali ini kita kondisikan demikian. Jadi perangkat agama tidak perlu repot-repot datang ke Pemkab lagi. Jadi tinggal datang ke kantor camat masing-masing,” jelas Jamaan.

Sementara itu untuk honor perangkat agama untuk Imam honor yang akan diterima Rp 600 ribu/bulan, Khotib Rp 350 ribu/bulan. Sedangkan untuk Gharim, Rubiah akan menerima Rp 300 ribu/bulannya dan dikalikan 3 bulan pada Oktober nantinya.

“Jumlah honor yang akan diterima berkisar Rp 300 ribu hingga Rp 600 ribu/bulannya tergantung bidang masing-masing,” demikian Jamaan. (nok)

Baca Juga ...

Nasdem Targetkan Menang Pileg 2019

CURUP UTARA – Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Hj. Susilawati ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *