Sabtu , 23 September 2017
Home / BENGKULU UTARA / Lampu Jalan Poros Rusak

Lampu Jalan Poros Rusak

RUSAK: Kondisi lampu jalan yang berada di jalan poros BU, rusak akibat pengerukan alat berat.

ARGA MAKMUR – Lampu jalan sepanjang jalan poros utama Kantor Bupati Bengkulu Utara (BU) belakangan ini mati total. Tak satupun lampu jalan menyala dan membuat kondisi jalan gelap gulita. Sedangkan jalur tersebut padat kendaraan.

Kondisi ini menyebabkan sangat rawan kecelakaan, apalagi saat ini tumpukan material dan alat berat masih tersusun di dua jalur jalan. Ini lantaran adanya pembangunan trotoar di sepanjang Jl. Jend. Sudirman Arga Makmur.

Kadis Perhubungan BU, Eka Hendriyadi, SH, MH menuturkan, jika kerusakan lampu jalan itu diduga karena adanya aktivitas penggalian proyek trotoar. Diduga galian menggunakan alat berat tersebut mengenai jaringan lampu jalan yang ada di bawah tanah.

“Kita juga sudah mengecek, memang ada jaringan yang terputus. Namun ini diduga memang terkena alat berat,” kata Eka, kemarin (10/9).

Kabel lampu jalan persis di sepanjang trotoar yang saat ini dibangun oleh Dinas PUPR. Dishub akan menyurati Dinas PUPR untuk meminta kontraktor memperbaiki kerusakan yang ada sehingga nantinya lampu jalan kembali menyala saat proyek trotoar sudah selesai.

“Kita akan menyurati Dinas PUPR, karena itu pekerjaan Dinas PUPR. Nantinya biarkan Dinas PUPR yang berkoordinasi dengan perusahaan,” ujar Eka.

Sementara Kepala Dinas PUPR BU, Heru Susanto, ST akan berkoordinasi dengan kontraktor pekerjaan jalan memastikan apakah memang pelaksanaan penggalian merusak kabel lampu jalan tersebut. Ia juga akan meminta kontraktor untuk memperbaiki jika memang ada kabel yang terputus akibat penggalian alat berat tersebut.

“Nanti akan kita cek dan koordinasikan dengan kontraktor melihat titik yang diduga terkena imbas penggalian tersebut,” ungkap Heru. (qia)

Baca Juga ...

Dewan Curigai Limbah CPO PT. K3 Berbahaya

ARGA MAKMUR – Anggota Komisi III DPRD Bengkulu Utara (BU) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *