Sabtu , 23 September 2017
Home / BENGKULU SELATAN / Pelajar SMAN 1 BS Melaju ke Ajang Fiksi Nasional

Pelajar SMAN 1 BS Melaju ke Ajang Fiksi Nasional

FOTO BERSAMA: Para finalis Fiksi tingkat nasional foto bersama dengan kepsek dan guru.

Pelajar SMAN 1 BS melaju ke ajang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) tingkat nasional yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Seperti apa buah karya para siswa ini, berikut laporannya?

EMPAT pelajar SMAN 1, yakni Hanifan Cipta M.K putra dari Suparjoh, S.Sos, M.Si dan Arlin Gustina, M.Pd, Moh. Zaky Nugraha putra Ir. Holidy Syarif, Fyia Laveza putri Farizal, Sartika Wijayanti putri Kartijo, Selama 6 hari kedepan, 11-16 September akan bersaing dengan ratusan pelajar se Indonesia dalam ajang FIKSI tingkat nasional yang digelar oleh Kemendikbud di Bandung.

Keempat pelajar ini bergabung dalam dua tim, dengan dua karya yang berbeda. Hanifan bersama rekannya Zaki bergabung dalam 1 tim dengan karya mereka menciptakan “parfum aroma terapi kenanga dan kemangi”. Sementara tim yang lainnya yakni Fyia dan Sartika dengan karyanya “rumah vaxal atau edit foto”.

“Alhamdulillah kita terpilih, dan se-Provinsi Bengkulu hanya dari BS yang terpilih ikut ke tingkat nasional dalam ajang Fiksi digelar oleh Kemendikbud, dua tim dari SMAN  BS,  Ada 105 siswa atau 75 tim akan berhadapan nanti.” kata Hanifan ditemui menjelang keberangkatannya, Minggu (10/9).

Hanifan dan temannya menargetkan bisa membawa pulang emas atau sebagai tim terbaik pada ajang Fiksi tingkat nasional ini. Menurut Hanifan, parfum yang mereka ciptakan tidak hanya wangi tapi juga baik untuk kesehatan pengguna parfum. “Mudah-mudahan parfum kesehatan kita ini dipilih juri, dan kedepanya harapan kita bisa dikembangkan untuk menjadi produk yang bisa diperjualbelikan,” kata siswa kelahiran Manna 1 September 2001 ini.

Arlin, Ibu Hanifan sendiri ikut berbangga dengan prestasi Hanifan dan teman-temannya ini. Meskipun usia mereka tergolong muda namun sudah menghasilkan karya. Bahkan terpilih dalam ajang Fiksi tingkat nasional. Kedepan Arlin berharap karya-karya dari para siswa ini mendapat perhatian baik dari Pemkab BS maupun pemerintah provinsi. “Saya juga berterimakasih dengan kepsek, guru pembina, serta dewan guru di SMAN 1 BS karena dengan dukungan dan bimbingan merekalah, prestasi ini berhasil diraih,” tutup Arlin.(**)

Baca Juga ...

Motor Dibawa Kabur

MANNA – Kasus pencurian motor dengan modus pura-pura minta diantar kembali terjadi di wilayah hukum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *