Jumat , 24 November 2017
Home / BENGKULU SELATAN / Berkeliaran, 12 Pelajar Diamankan Sat Pol PP

Berkeliaran, 12 Pelajar Diamankan Sat Pol PP

TERJARING: Pelajar terjaring razia Satpol PP diamankan di markas Satpol PP, Senin (11/9).

PASAR MANNA – Lantaran berkeliaran saat jam sekolah, belasan pelajar terjaring razia Sat Pol PP, Senin (11/9). Ada 12 pelajar diciduk dari beberapa lokasi razia, lalu kemudian diamankan di markas Sat Pol PP Padang Panjang untuk didata dan diberi pembinaan.

Kepala Dinas Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten BS, Arjo Arifin, SE, MM, menerangkan ada 12 pelajar terjaring razia petugas Sat Pol PP lantaran berkeliaran saat jam sekolah, Senin (11/9). Ke-12 pelajar ini terjaring di lokasi berbeda, yaitu Al pelajar SMAN 5 BS terjaring razia di warnet di Kelurahan Ibul.

Kemudian pelajar lagi inisial Ja siswa MA Manna, JI siswa SMKN 1 BS, Ra siswa SMPN 12 terjaring di warnet di Kelurahan Gunung Mesir. Serta 8 pelajar SMAN 5 BS inisial Ni, Di, Jo, Gi, Fa, Wa, Ar, Kr, terjaring sedang nongkrong di salah satu warung manisan di Jalan Gedang Melintang Kecamatan Pasar Manna. “Mereka yang terjaring masih berpakaian seragam sekolah, dan masih jam belajar. Jadi kita angkut semua ke markas untuk didata dan diberi pembinaan,” kata Arjo.

Lanjutnya, usai melakukan pendataan pihaknya juga akan memanggil orangtua dan guru untuk diserahkan kembali. Dengan razia rutin ini diharapkan kedepan tidak ada lagi pelajar berkeliaran atau bolos saat masih jam sekolah.

Sementara itu, Ji siswa SMKN 1 BS berkilah bahwa dirinaya tidak bermaksud membolos. Ji sudah menuju ke sekolah pagi harinya namun karena terlambat, Ji lalu berubah pikiran untuk mampir ke warnet. Begitu juga dengan Ni dan teman-temannya siswa SMAN 5 BS, mengaku bahwa mereka bukan bolos sekolah.

Melainkan sudah mendapat izin dari pihak sekolah untuk mengurus ijazah di SMP mereka yang dulu. Namun setelah cap jari, mereka tidak langsung kembali ke sekolah tapi mampir ke warung untuk membeli minuman. “Kita bukan bolos tapi sudah izin untuk cap jari ijazah SMP. Saat kita baru mampir, datang Sat Pol,” beber Ni ikut diamini rekannya.(key)

Baca Juga ...

Cabuli Murid, Oknum Guru Diringkus Polisi

KOTA MANNA – Entah apa yang merasuki oknum guru SD disalah satu Kabupaten Bengkulu Selatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *