Sabtu , 23 September 2017
Home / BENGKULU SELATAN / Datangi DPRD, Usulkan Buat Jembatan Gantung

Datangi DPRD, Usulkan Buat Jembatan Gantung

DATANGI: Kades dan masyarakat Lawang Agung mendatangi DPRD BS untuk menyampaikan usulan pembuatan jembatan gantung di Desa Lawang Agung, Senin (11/9).

KOTA MANNA – Menjelang pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), gedung DPRD kerap dikunjungi warga untuk menyampaikan aspirasi. Kemarin (11/9), warga Desa Lawang Agung Kecamatan Kedurang mendatangi kantor wakil rakyat ini mengusulkan pembangunan jembatan gantung di desa mereka.

Dikatakan Kades Lawang Agung Winsyahari, kedatangan dirinya bersama tokoh masyarakat dan pemuda Lawang Agung ke DPRD untuk menyampaikan usulan pembangunan jembatan gantung di Desa Lawang Agung. Selama jembatan gantung belum dibangun maka keselamatan warga khususnya yang berkebun dan memiliki sawah diseberang sungai Air Kedurang, terancam. Lantaran warga terpaksa menyeberangi sungai berarus deras yang setiap saat debit airnya bisa naik, untuk menuju lokasi mata pencariannya.

“Jembatan ini nantinya bukan hanya akses untuk warga Lawang Agung tapi warga di desa lainnya baik di Kecamatan Bunga Mas atau Kecamatan Seginim karena lokasi yang kita usulkan untuk pembangunan jembatan adalah kawasan sentral produksi,” beber Kades.

Menurut Winsyahari usulan pembangunan jembatan ini sudah sering disampaikan baik ke Pemkab maupun DPRD. Untuk itu dirinya berharap usulan mereka kali ini bisa menjadi prioritas pemkab untuk dianggarkan di APBD tahun 2018. “Mempertaruhkan nyawa saat  menyeberangi sungai, terlebih saat membawa hasil panen. Kalau sudah ada jembatan meskipun baru jembatan gantung, warga bisa mengangkut hasil panen dengan aman,” harap Kades.

Kedatangan kades bersama tokoh masyarakat Lawang Agung, yaitu Ketua BPD Dandri, jurai tue Sudimantoro, Hamidin, Dalali, M Sano, Misianto dan Oni Luthfi ditemui langsung oleh Ketua Komisi 3 DPRD BS Isurman. Menanggapi kedatangan masyarakat Lawang Agung politisi Hanura ini akan menyampaikan usulan tersebut saat pembahasan APBD 2018.

“Akan kita perjuangkan supaya dapat dibangun tahun 2018 ini. Mudah-mudahan bisa terealisasi meski bukan jembatan permanen tapi paling tidak warga tidak perlu lagi menyeberangi sungai,” kata Isurman.(key)

Baca Juga ...

Motor Dibawa Kabur

MANNA – Kasus pencurian motor dengan modus pura-pura minta diantar kembali terjadi di wilayah hukum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *