Jumat , 24 November 2017
Home / METROPOLIS / 13 OPD Belum Punya Website – Diskominfo Persandian Kota, Gelar Sosialisasi

13 OPD Belum Punya Website – Diskominfo Persandian Kota, Gelar Sosialisasi

FOTO BERSAMA: Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah foto bersama panitia acara dan perwakilan OPD, usai menggelar kegiatan sosialisasi.

BENGKULU – Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Bengkulu menggelar sosialisasi Peraturan Menteri (Permen) Kominfo nomor 5 tahun 2015 tentang Register Nama Domain Instansi Penyelenggara Negara. Sosialisasi yang digelar Selasa (12/9) pagi di Hotel Putri Gading Cempaka ini, melibatkan seluruh instansi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Bengkulu.

Acara itu dibuka Walikota Helmi Hasan, SE yang diwakili Asisten II Pemkot Bengkulu, Walin, M.Pd. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah, SSTP, M.Si mengemukakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan OPD tentang teknis pengelolaan website yang sesuai dengan standar dan aturan Kementerian Kominfo.

“Selain itu yang terpenting dari sosialisasi ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan OPD terkait registrasi website sesuai aturan. Termasuk didalamnya kita berikan materi tata cara penganggaran pengelolaannya, tentang tata cara pengisian konten sesuai standar hingga penamaan konten,” papar Medy.

Menurut Medy, dari total 31 OPD masih ada 13 OPD yang belum punya website resmi. “Dari 18 yang punya website ini, masih ada OPD yang belum benar dalam hal penamaanya dan tata cara penamaan, sub domainnya juga belum sesuai aturan termasuk juga kontennya,” jelasnya.

Karena itu, lanjut Medy, sosialisasi ini diharapkan bisa memberi pemahaman pada OPD dalam mengelola website sesuai aturan yang dibuat pemerintah pusat. “Jadi tak boleh lagi mengambil dari pihak ketiga untuk domainnya. OPD harus menjadi sub domain dari website Pemerintah Kota Bengkulu yang menggunakan domain dari Kominfo pusat,” ungkapnya.(new)

Baca Juga ...

Bantuan PKH Tahap IV Sudah Bisa Dicairkan

BENGKULU – Kementerian Sosial RI akhirnya sudah menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *