Sabtu , 23 September 2017
Home / METROPOLIS / Drainase Tersumbat, Jalan Muhajirin Banjir

Drainase Tersumbat, Jalan Muhajirin Banjir

TURUN: Anggota Komisi II DPRD Kota kemarin (12/9) siang melakukan sidak turun kelapangan terkait adanya laporan kerusakan drainase di kawasan Jalan Muhajirin Kelurahan Dusun Besar.

BENGKULU – Komisi II DPRD Kota Bengkulu melakukan sidak di Jalan Salak dan Muhajirin Kelurahan Dusun Besar dan Lingkar Timur kemarin (12/9) siang. Dalam sidak yang dipimpin Ketua Komisi II DPRD Kota Baidari Citra Dewi, itu, rombongan menemukan kerusakan drainase warga sekitar yang tersumbat.

Hal itu menyebabkan Jalan Muhajirin dan sekitarnya sering terjadi banjir apabila hujan deras mengguyur wilayah tersebut. “Siring (drainase) kami ini sudah rusak pak. Tidak lancar seperti dulu lagi. Kalau hujan deras saja airnya sampai keluar, lantaran alirannya sudah mampet,” keluh Isnaini warga sekitar yang melihat kehadiran dewan ke lokasi.

Sementara itu, Anggota Komisi II Heri Ifzan yang ikut sidak mengatakan, drainase warga tersebut memang perlu dilakukan perbaikan. Sebab jika dilihat dari kasatmata kondisinya memang sudah tidak memungkinkan lagi untuk menampung debit air apabila hujan turun. “Yang jelas ini akan kita sampaikan ke Dinas PUPR, agar cepat ditindaklanjuti,” ungkap Heri.

Selain itu lanjut Heri, bila tidak segera diselesaikan akan berdampak buruk jika hal ini terlalu lama terus di biarkan kerusakan drainase tersebut akan berakibat fatal. “Sebab timbulnya longsor, karena wilayah ini juga sangat rawan longsor. Makanya hal ini juga harus diawasi ketat, jangan sampai nantinya terjadi kerusakan yang lebih parah lagi. Untuk itu Dinas PUPR kota juga harus turun,” tukasnya.(new)

Baca Juga ...

TPP Tidak Mungkin Ditiadakan – Riduan: Aset dan TPP Beda Konteknya

BENGKULU – Polemik DPRD Kota Bengkulu meminta evaluasi terhadap Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) lantaran ada ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *