Jumat , 24 November 2017
Home / METROPOLIS / Lima Jemaah Masih Dirawat di Makkah

Lima Jemaah Masih Dirawat di Makkah

SAMBUT: Jemaah haji kloter 4 saat tiba di Bengkulu dan disambut Plt. Sekda Prov Bengkulu dan pejabat Kemenag Bengkulu.

BENGKULU – Pemulangan jamaah haji asal Bengkulu tahun ini terus berjalan. Selasa (12/9) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB, jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4 Padang tiba di Embarkasi Haji Antara Bengkulu. Kloter 4 itu terdiri dari jemaah dari Bengkulu Selatan (BS) sebanyak 130 orang, Rejang Lebong (RL) 229 orang dan Kepahiang 3 orang serta petugas kloter 5 orang ditambah 2 petugas TPHD Provinsi Bengkulu.

Rombongan ini akhirnya dipulangkan secar aresmi sekitar pukul 07.00 WIB dihari yang sama. Pelepasan jamaah tersebut dilakukan Plt Sekda Provinsi Bengkulu H. Gotri Suyanto, M.Sc. Dari sekian banyak rombongan jemaah haji itu, ada enam jemaah lainnya terpaksa tinggal. Satu orang jamaah harus dilarikan ke RS Padang dan lima orang  masih menjalani perawatan medis di RS di Makkah.

Mereka yang dirawat di Makkah yakni Nurjanah Mutolib warga Desa Karang Jaya RL dan Zaitun Zaini Adam warga Jalan Merapi Ujung Kota Bengkulu. Lalu, Mamasiah Somad Abdullah dan Haluna Darut Duaran serta Nasir Ahmad Kudir asal RL. Satu jamaah yang tertunda pulang ke Bengkulu karena dirawat di RS M Djamil yakni Tugiman Wongso Karto Jalan Lettu Ubadi Manna, BS.

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar MS, M.Pd melalui Kabid Hajidan Umrah Drs. H. Ramlan, MHI mengatakan, kondisi kelima jamaah di RS M Djamil dan Makkah semuanya masih dalam perawatan dan diinfus. Namun pihaknya berharap jamaah tersebut dapat pulang ke Tanah Air.

“Dari enam jamaah yang sakit belum pulang itu dua diantaranya sudah ditetapkan untuk di Tanazulkan dengan jamaah kloter 7. Sebab kondisinya masih butuh waktu perawatan intensif,” jelasnya didampingi Kasubbag Humas dan Informasi H. Rolly Gunawan. Menurut Ramlan, untuk jamaah yang meninggal jumlahnya bertambah menjadi 7 orang. Semuanya akan mendapatkan asuransi jiwa sebesar Rp 15,1 juta per orangnya.

Saat ini masih ada jamaah kloter 5, 7 serta 8 yang masih di Makkah. Untuk kloter 5 dijadwalkan dini hari ini (Rabu, red) tiba di Embarkasi Antara Bengkulu. “Sampai hari ini (kemarin, red) sudah 773 orang jemaah tiba di Bengkulu. Untuk jenazah Romnah Mad Said Binti Mad Said asal Benteng yang meninggal dunia, sudah diserahkan ke keluarganya. Janazahnya dibawa ke Bengkulu serentak dengan jamaah kloter 4,” pungkasnya.(che)

Baca Juga ...

Bantuan PKH Tahap IV Sudah Bisa Dicairkan

BENGKULU – Kementerian Sosial RI akhirnya sudah menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *