Home / BENGKULU SELATAN / Beraksi Sejak SD, Hasil Curiannya Untuk Warnet

Beraksi Sejak SD, Hasil Curiannya Untuk Warnet

KOTA MANNA –  Dua ABG kepergok hendak mencuri di rumah tempat berlangsungnya pesta pernikahan di Jalan Melati III RT 04 Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna, dapat bernafas lega. Pasalnya, korban tidak mau memproses keduanya secara hukum sehingga keduanya lalu dilepas oleh polisi. Meskipun dilepas, keduanya tetap dikenakan wajib lapor.

Kapolres BS AKBP. Ordiva, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu. Ahmad Khairuman, SE, mengatakan pihak korban Kartina Wilis (50) tidak mau membuat laporan secara tertulis. Selain aksi Fa (13) pelajar dan Ne (14) warga Kelurahan Padang Kapuk Kecamatan Kota Manna, lebih dulu dipergoki sebelum keduanya berhasil mengambil sesuatu, juga saat dicek tidak ada barang hilang di rumah korban. “Keduanya kita lepas, tapi tetap kita kenakan wajib lapor,” ujar Kasat.

Hasil pemeriksaan, sambung kasat, keduanya sudah beraksi sejak masih duduk dibangku kelas 5 SD dengan 12 Tempat Kejadian Perkara (TKP), spesialis rumah yang sedang menggelar pesta pernikahan. Sasarannya, barang-barang mudah dibawa dan sembunyikan seperti handphone, uang, dompet atau barang berharga lainnya. “Dari 12 TKP tersebut, tidak ada korban yang melapor karena kerugiannya rata-rata kecil,” jelas Kasat.

Masih pengkuan keduanya juga, lanjut kasat, mereka biasanya beraksi berlima tapi 2 temannya tersebut saat kejadian tidak ikut serta. Uang hasil dari aksi pencurian digunakan mereka untuk membeli rokok dan warnet. “Kejadian ini diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat, terutama yang sedang menggelar pesta pernikahan. Untuk berhati-hati, jangan sembarangan meletakan barang berharga karena orang ramai,” imbuh Kasat.(key)

Baca Juga ...

Ratusan Pelamar Bidan PTT Tersingkir

KOTA MANNA – Pendaftaran bidan PTT di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) berakhir, Senin (16/10). Dipastikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *