Senin , 20 November 2017
Home / CURUP / Warga Minta Dinding Tebing

Warga Minta Dinding Tebing

TEBING: Jalan menurun di kawasan Keluarahan Dwi Tunggal tanpa dinding tebing.

CURUP – Warga Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup mengeluhkan tidak adanya dinding tebing di sisi kanan jalan menurun ke arah Talang Benih, tepatnya di depan Lesehan Saung Kito. Pasalnya, tanpa adanya dinding tebing tersebut, pengendara was-was ketika melintas di kawasan tersebut.

“Kita minta pemerintah membangunkan dinding tebing di kawasan itu. Sebab beberapa waktu lalu sudah ada pengendara sepeda motor jatuh. Beruntung tidak ada korban jiwa,” terang Indra Lukman (35) warga Kelurahan Dwi Tunggal kepada RB kemarin.

Bila adaa dinding tebing, maka dapat menahan laju kendaraan jika ada kendaraan yang out control. Namun, lanjut Indra, dinding tebing yang dibuat nantinya harus kokoh dan bisa tahan lama. “Jangan yang sembarangan, asal jadi yang bukanya aman malah tambah bahaya. Selain itu, bisa juga diberikan rambu-rambu peringatan,” sampainya.

Sementara itu, Ketua DPRD Rejang Lebong M. Ali, ST menyampaikan, untuk pembangunan dinding tersebut, warga setempat harus mengajukan terlebih dahulu dari pihak kelurahan untuk disampaikan ke pihak berwenang, sesuai dengan meknisme yang berlaku.

“Setelah disampaikan ke pihak kelurahan maka dilihat terlebih dahulu, apakah lokasi untuk pembangunan dinding tebing tersebut masuk dalam penganggaran Musrenbang yang sudah dibahas sebelumnya. Jika tidak maka dapat menunggu penganggaran di tahun 2018 mendatang,” jelas Ali.

Namun, lanjut Ali, jika sudah memakan korban, maka dapat diajukan dengan dana bencana yang sudah dianggarkan. Serta harus ada kesepakatan dengan pihak pemilik lesehan Saung Kito dalam pembangunan tersebut, mengingat di kawasan tebing tersebut terdapat lokasi usaha.(nok)

Baca Juga ...

Madrasah Siap UNBK

CURUP – Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN/MA) di Kabupaten Rejang Lebong (RL) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *