Senin , 20 November 2017
Home / BERITA UTAMA / Astra Motor “Angkat” SMAN 4 Jadi Sekolah Binaan

Astra Motor “Angkat” SMAN 4 Jadi Sekolah Binaan

SIM (Surat Izin Mengemudi) merupakan salah satu syarat bagi pengendara sepeda motor. Dimana pada usia 17 tahun masyarakat bisa memilikinya. Oleh karena itu, penting untuk menyosialisasikan safety riding pada pemuda yang memasuki usia 17 tahun.

Kali ini, Astra Motor Bengkulu mengangkat SMAN 4 Bengkulu menjadi Sekolah Binaan Safety Riding. Melalui ekstrakurikuler PKS (Patroli Keamanan Sekolah) yang diadakan oleh SMAN 4, siswa siswi yang tergabung dalam ekstra kurikuler ini menjadi pelopor safety riding pada SMAN 4.

Salah satu kegiatannya adalah mengatur jalur masuk kendaraan kedalam sekolah yang dilakukan pada pagi hari sebelum bel masuk sekolah berbunyi. Para petugas pengatur lalu lintas sendiri menggunakan seragam khusus layaknya seorang polisi.

Kepala SMAN 4 Dra. Deny Asiah mengatakan, bahwa siswa-siswi yang membawa sepeda motor ke sekolah wajib mempunyai SIM, membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan menggunakan helm.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Astra Motor Bengkulu yang mendukung SMAN 4 dalam mempelopori safety riding  di lingkungan sekolah. Bantuan berupa rambu-rambu jalan sangat bermanfaat dalam menjaga keamanan maupun ketertiban lalu lintas di lingkungan sekolah” ujar Deny. (**)

 

Baca Juga ...

Bertaruh Nyawa, Digulung Ombak Sudah Biasa

Kita sering melihat batu kecil indah dijajakan di pinggir jalan, khususnya di daerah pesisir pantai. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *