Senin , 20 November 2017
Home / BENGKULU UTARA / Bup: PNS Lindungi Peternak, Disanksi

Bup: PNS Lindungi Peternak, Disanksi

LAPORAN: Danup Hari Pahlawan Danposal Mukomuko Peltu. (Bah) Sapto Agus saat laporan dengan Irup, Bupati Mukomuko Choirul Huda, SH.

MUKOMUKO – Bupati Mukomuko Choirul Huda, SH menyatakan jangan ada satupun PNS Pemkab Mukomuko yang melindungi pemilik ternak sapi atau kerbau, yang terjaring razia.

Jika praktik tersebut terjadi bupati dengan tegas akan memberikan sanksi. Ini disampaikan bupati usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Pahlawan Jumat kemarin (10/11).

‘’Saya minta semua PNS tak ada yang menghambat program penertiban hewan ternak. Jika itu ada, akan saya kasih sanksi,” tegas bupati.

Tidak hanya itu, bupati juga mengintai oknum Satpol PP yang dinilai pilih kasih melakukan penindakan terhadap hewan ternak yang dilepasliarkan. Dia akan menjatuhkan sanksi tegas, bahkan pemberhentian untuk anggota yang statusnya bukan PNS.

“Mari bersama-sama seluruh elemen, kita tertibkan sapi dan kerbau yang dilepasliarkan. Saya minta masyarakat tolong ternaknya dijaga,” papar bupati.

Terkait peringatan Hari Pahlawan, bupati mengungkapkan pahlawan sekarang adalah orang yang mampu meningkatkan sebuah nilai daerahnya menjadi bagus serta bermanfaat. Orang yang mampu memberi kebermanfaatan, cinta wilayah dan dapat memberikan sumbangsih untuk pembangunan baik moril maupun materiil.

‘’Dulu, para Pahlawan korbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan. Sekarang juga sama, tetapi nilai ini tergeser terhadap tugas kekinian. Seorang pahlawan merupakan orang yang mengesampingkan kepentingan diri, demi kepentingan masyarakat luas,” papar Huda.

Tidak hanya orang dewasa, bahkan pelajar bisa menjadi pahlawan masa kini. Dengan mengharumkan nama daerah di kancah provinsi hingga nasional. ‘’Semangat yang kita ambil adalah semangat patriotisme,” ujar bupati.(hue)

Baca Juga ...

BPJS 109.740 Warga Miskin BU Diblokir

ARGA MAKMUR – Hingga kemarin (19/11), 109.740 warga miskin Bengkulu Utara (BU) pemegang kartu BPJS ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *