Senin , 20 November 2017
Home / MUKOMUKO / Hapal Alquran 20 Juz, Berpeluang Jadi Polri

Hapal Alquran 20 Juz, Berpeluang Jadi Polri

MOU: Penandatangan MuO antara Pemkab Mukomuko dengan Polres Mukomuko terkait pembinaan pemuda untuk ikut seleksi masuk Polri.

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko dan Polres Mukomuko membuat kesepatan– tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU). Kesepakatan itu, berupa program pembinaan calon peserta seleksi anggota Polri tahun 2018.

Program tersebut, diluncurkan supaya banyak muda-mudi dari Kabupaten Mukomuko sukses ikut tes seleksi calon anggota Polri. MoU ini diteken Bupati Mukomuko Choirul Huda, SH dengan Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK.

Mereka yang bisa ikuti program ini, bukan sembarangan. Ada yang diprioritaskan masuk pembinaan serta sejumlah kriteria lain. Diantara yang jadi prioritas utama bisa ikuti program tersebut, pemuda atau pemudi yang memang hafal Alquran minimal 10 juz. Dengan ketentuan usia 16 hingga 20 tahun.

Juga diprioritaskan pada mereka yang memiliki prestasi tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional. Tentu harus memenuhi syarat standar minimal untuk menjadi anggota Polri. Seperti aspek fisik, administrasi dan kesehatan awal untuk mengikuti pembinaan dan pelatihan.

“Diutamakan dari warga Mukomuko yang tinggal di daerah pedalaman, dan perbatasan kabupaten, dan juga pesisir. Termasuk yang tinggal di pulau terluar. Terus memiliki minat yang kuat menjadi anggota Polri,’’ kata Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK didampingi Wakapolres Kompol. PM. Amin, S.Ag.

Mereka yang ikut program tersebut, diharapkan menjadi peserta tes terbaik. Atau paling tidak mampu bersaing dengan peserta tes masuk Polri lainnya. Baik itu untuk mengikuti tes seleksi Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Brimob.(hue)

 

Baca Juga ...

Masih Ada 10 Paket Pekerjaan Terlambat

MUKOMUKO – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko akhirnya menterbitkan surat teguran untuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *