Senin , 20 November 2017
Home / BENGKULU SELATAN / 33 Panwascam Akan Nikmati Kenaikan Gaji

33 Panwascam Akan Nikmati Kenaikan Gaji

TES WAWANCARA: Peserta seleksi Panwascam saat mengikuti tahapan tes wawancara beberapa hari lalu.

KOTA MANNA – Sebanyak 33 Panita Pengawas Kecamatan (Panwascam) akan dilantik, Selasa (14/11) di Hotel Ayu. Para Panwascam dilantik setelah dinyatakan lulus tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh Panwaslu Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Kemungkinan besar 33 panwascam ini juga akan menikmati kenaikaan gaji dari periode sebelumnya.

“Sesuai dengan tahapan kita, Selasa 14 November akan dilaksanakan pelantikan untuk 33 Panwascam oleh Ketua Panwaslu BS di Hotel Ayu,” ujar anggota Panwaslu BS yang juga menjabat sebagai Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Azes Digusti.

Lanjut Azis, diperkirakan ada kenaikan gaji untuk 33 Panwascam baru ini. Besaran kenaikan dari sebelumnya Rp 1,25 juta naik Rp 1,6 juta untuk anggota dan Rp 1,8 juta untuk ketua. Sedangkan untuk masa kerja diperkirakan 1 tahun 8 bulan sejak dilantik. “Insya Allah ada kenaikan gaji untuk Panwascam. Usai dilantik, para Panwascam ini akan diberi bimtek pengawasan untuk tahapan verifikasi,” jelas Azes.

Menanggapi kritikan terkait seleksi tahapan Panwascam, Azes menegaskan bahwa tahapan seleksi Panwascam dijalankan dengan standar, berpedoman dengan ketentuan yang sudah ada dan tidak ada unsur KKN maupun transaksional. Dalam menentukan 6 besar, pihaknya sudah bertindak secara profesional sesuai hasil dari perangkingan nilai tes tertulis pada masing-masing kecamatan. Kemudian 6 besar calon panwascam mengikuti tahapan tes wawancara, dan dari hasil tersebut diambil 3 besar.

“Hari Sabtu (4/11) pelaksanaan tes tertulis, Senin (6/11) kita umumkan, tes wawancara 7-10 November, pengumuman hasil seleksi 12 November (lihat koran RB edisi Minggu 12 November), itu sesuai dengan tahapan yang sudah kita agendakan,” tandasnya.(key)

Baca Juga ...

Dua Murid SD di BS Diculik dan Dicabuli

KOTA MANNA – Anak-anak khususnya perempuan rentan menjadi sasaran tindak kejahatan seksual. Sebut saja Manis ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *