Senin , 20 November 2017
Home / BENGKULU SELATAN / Akses Jalan Manna Pagaralam Longsor, Kendaraan Antrean

Akses Jalan Manna Pagaralam Longsor, Kendaraan Antrean

LONGSOR: Jalan lintas Manna-Pagaralam tertimbun longsor material tanah dan batu. Polisi kembali turun membantu membersihkan material longsor.

ULU MANNA – Longsor kembali terjadi di jalan lintas Manna-Pagaralam tepatnya di Kecamatan Ulu Manna Desa Kayu Ajaran, Minggu (12/11). Kali ini ada 2 titik lokasi longsor, yaitu di Dusun Batu Aji dan tak jauh dari Air Terjun Geluguran. Akibatnya, akses jalan sempat putus dan menyebabkan kendaraan antri berjam-jam.

Dikatakan warga Kota Manna Defi Hermansyah yang ikut terjebak di lokasi longsor, ada 2 titik lokasi longsor. Akibatnya terjadi penumpukan kendaraan baik dari arah Kota Manna maupun dari arah Pagaralam. Defi sendiri saat mau pulang ke Kota Manna menemui kendaraan sudah banyak antri hingga 1 kilometer.

Dititik pertama sebelum geluguran jika dari Pagaralam, kendaraan termasuk dirinya mengantri agar bisa lewat menunggu selama 2 jam karena material longsor tidak menutup seluruh badan jalan. Belum jauh dari lokasi longsor tak jauh dari air terjun Geluguran titik longsor kembali ditemui di Batu Aji. Kondisinya lebih parah sehingga kendaraan terpaksa menunggu lebih lama untuk antri supaya bisa lewat.

“Material longsor tidak banyak, kendaraan masih bisa melintas. Hanya saja harus ngantri setelah dibersihkan secara manual. Minggu sore (12/11) sekitar pukul 17.00 WIB, kendaraan sudah bisa lewat,” ujar Kapolres BS AKBP. Ordiva, S.IK melalui Kanit Patroli Sat Lantas Polres Bripka. Sudarminto saat dihubungi sedang berada di lokasi longsor bersama polisi lainnya untuk membantu membersihkan material dan mengamankan arus lalu lintas.

Jalan lintas Manna-Pagaralam terutama di Kecamatan Ulu Manna, sambungnya, memang daerah rawan longsor. Untuk itu diminta pengendara motor maupun mobil yang melintas harus waspada saat melintas, karena khawatir terjadi longsor susulan terlebih saat ini sedang musim penghujan. “Waspada dan berhati-hati saat melintas di Ulu Manna, karena masih ada titik-titik yang rawan terjadi longsor susulan,” kata Sudarminto.(key)

Baca Juga ...

Dua Murid SD di BS Diculik dan Dicabuli

KOTA MANNA – Anak-anak khususnya perempuan rentan menjadi sasaran tindak kejahatan seksual. Sebut saja Manis ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *