Senin , 20 November 2017
Home / CURUP / Aktifkan Kantor Desa

Aktifkan Kantor Desa

CURUP – Demi mensukseskan pelayanan administrasi di pedesaan bagi masyarakat desa, Bupati Rejang Lebong (RL) DR. (HC). A. Hijazi, SH, M.Si mengintruksikan kepada seluruh kepala desa (Kades) untuk tidak berkantor di rumah masing-masing. Melainkan harus aktif di kantor desa. Ia menilai kantor desa merupakan kantor yang tepat bagi seluruh perangkat desa memberikan pelayanan ke masyarakat desa.

“Mau tidak mau seluruh perangkat desa termasuk kades harus memberikan pelayanan di kantor desa. Jangan diam di rumah,” perintah Bupati.

Dengan aktifnya kantor desa secara otomatis pelayanan yang diinginkan masyarakat dapat berjalan dengan baik. Pasalnya, seluruh perangkat desa berada di desa dan gampang untuk ditemui. Bupati berharap dengan adanya pelayanan maksimal di setiap desa, semua arah pembangunan akan berjalan dengan baik dan manfaatnya akan dinikmati oleh semua lapisan masyarakat di desa.

“Pelayanan akan lebih maksimal jika dilakukan di kantor ketimbang di rumah,” tegas Bupati.

Sayangnya, meski mewajibkan kades harus berada dikantor desa, kenyataannya beberapa desa masih belum memiliki kantor desa. Menyikapi hal demikian, Bupati mencanangkan tahun depan setiap desa yang belum memiliki kantor desa akan dibangunkan kantor desa.

“Pembangunan kantor desa sendiri bisa dialokasikan menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD), termasuk di 2018 juga perpustakaan desa sebagai tempat bacaan, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagai penunjang ekonomi kerakyatan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Bupati. (nok)

Baca Juga ...

Madrasah Siap UNBK

CURUP – Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN/MA) di Kabupaten Rejang Lebong (RL) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *