Senin , 20 November 2017
Home / CURUP / Bobol Rumah – Tiga ABG Batu Galing Ditangkap

Bobol Rumah – Tiga ABG Batu Galing Ditangkap

Dibekuk: Tiga tersangka pembobol rumah diamankan di Mapolres RL kemarin.

CURUP – Aksi pembobolan rumah yang dilakukan Kk (15), Pu (15) dan Aa (12) warga Keluarahan Batu Galing Kecamatan Curup Tengah terbilang kelas kakap. Bagaimana tidak, di umur mereka yang masih menginjak belasan tahun tersebut ketiganya berhasil menggasak dua unit motor milik korbannya. Sayangnya, pelarian ketiganya terhenti setelah pihak keluarga masing-masing menyerahkan ketiganya ke Polres RL.

Aksi pembobolan sendiri dilaukan ketiganya pada Kamis (9/11) lalu di rumah milik Musni (49) warga Jl. Musi Raya Keluarahan Batu Galing Kecamatan Curup Tengah yang di tinggal pergi oleh pemilik. Aksi pembobolan diperkirakan pada malam hari.

“Rumah di tinggal pemilik sejak Selasa (7/11) ke Kedurang Bengkulu Selatan untuk menjenguk saudaranya yang meninggal dunia,” terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar, SH, S.Ik kemarin.

Kasat Reskrim menambahkan, diketahuinya rumah korban habis kena bobol oleh ketiga tersangka, mulanya tetangga korban yakni Warni (50) pada hari kejadian tersebut, tepatnya pukul 06.00 WIB hendak belanja ke rumah korban lantaran tutup saksi langsung pindah ke warung lain, namun dirinya melihat bagian pintu samping korban terbuka, merasa curiga Warni langsung mengecek.

“Saat itu saksi hendak ke warung dan melintas di depan rumah korban,” ucap Kasat Reskrim.

Melihat kejanggalan tersebut, Warni langsung melaporkan dengan warga sekitar dan memberitahu korban melalui telepon seluler yang dihubungi oleh ketua RT setempat. Kemudian pada hari yang sama kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polres RL. Dalam telepon tersebut korban meninggal tiga unit sepeda motor yakni Honda Beat warna putih dan hijau kemudian Yamaha Trypton warna hitam.

Barang bukti yang ikut diamankan bersama ketiganya yakni dua unit sepeda motor Honda Beat warna hijau dan Yamaha Trypton warna hitam, I unit Tab, 12 bungkus rokok merk LA, 27 bungus rokon merek Sampoerna, 1 bungkus rokok merk Magnum dan 2 unit hp.

“Ketika dilakukan pengcekan ternyata cuama ada satu unit Honda Beat warna putih saja. Untuk congkelan pintu secara paksa juga tidak ada. Saat ini masih kami lakkan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kasat Reskrim. (nok)

Baca Juga ...

Madrasah Siap UNBK

CURUP – Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN/MA) di Kabupaten Rejang Lebong (RL) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *