Senin , 20 November 2017
Home / BENGKULU SELATAN / Karena Lawan Arus, Pelajar SMA Tewas

Karena Lawan Arus, Pelajar SMA Tewas

DIAMANKAN: Motor dan mobil terlibat tabrakan dalam kondisi hancur bagian depan.

KOTA MANNA – Lantaran melawan arus, motor Suzuki Spin dikendarai pelajar SMA Rika Handayani (16) warga Sekunyit Kecamatan Kota Manna terlibat tabrakan dengan mobil Toyota Agya dikendarai Wiharman (43) PNS warga Gelumbang Kecamatan Kota Manna. Menyebabkan pengendara motor tewas, Minggu (12/11) setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Kapolres BS AKBP. Ordiva, S.IK melalui Kasat Lantas AKP. I Made Indra Wijaya, SH membenarkan adanya laporan peristiwa kecelakaan menyebabkan pengendara motor bernama Rika Handayani masih berstatus pelajar meninggal dunia. Pengendara motor mengalamai patah kaki paha sebelah kanan. Sempat menjalani perawaatan di Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSHD) Manna, namun Minggu dini hari (12/11) sekitar pukul 01.00 WIB menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

“Dari keterangan saksi yang kita himpun, pengendara motor ini melawan aru. Ini harus menjadi perhatian masyarakat, kalau melawan arus itu berbahaya. Jangan anggap sepele, karena itulah dalam Operasi Zebra lawan arus sudah dijadikan TO,” ujar Kasat.

Data terhimpun, peristiwa laka maut yang menewaskan pelajar itu terjadi Sabtu (11/11) sekitar pukul 14.30 WIB di jalan umum KM 2 Kelurahan Gunung Ayu Kecamatan Kota Manna. Kronologis kejadian, sebelum terjadi kecelakaan sepeda motor dikendarai Rika membonceng temannya Asifa (16) pelajar SMA warga Sekunyit Kecamatan Kota Manna (luka lecet), melaju dari arah Pagar Dewa dengan tujuan arah Simpang Gunung Ayu.

Tiba di putaran jalan 2 jalur Gunung Ayu motor dikendarai Rika melawan arus mengambil lajur sebelah kanan, dan dari arah Simpang Gunung Ayu dengan tujuan arah Pagar Dewa datang mobil Agya dikemudikan Wiharman. Tabrakan menjadi tak terelakan, kedua kendaraan langsung bertabrakan. Pengendara motor dan temannya langsung dilarikan ke RSHD Manna untuk mendapat perawatan, namun satu diantaranya tidak tertolong.

“Selama Operasi Zebra kita sudah banyak menilang kendaraan melawan arus, tapi tetap ada pengendara yang bandel. Untuk itu kita imbau kepada masyarakat agar jangan melawan arus karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” imbuh Kasat.(key)

Baca Juga ...

Dua Murid SD di BS Diculik dan Dicabuli

KOTA MANNA – Anak-anak khususnya perempuan rentan menjadi sasaran tindak kejahatan seksual. Sebut saja Manis ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *