Senin , 20 November 2017
Home / BENGKULU UTARA / Tunjangan Non Sertifikasi Guru Nunggak

Tunjangan Non Sertifikasi Guru Nunggak

ARGA MAKMUR – Dinas Pendidikan Bengkulu Utara (BU) baru saja membayarkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) bagi 1.400 guru, terhitung September. Namun berbeda dengan tunjangan non sertifikasi yang harusnya diterima 600 guru. Sampai saat ini sudah 5 bulan tunjangan non sertifikasi guru tersebut belum dibayarkan, terhitung Juli – November.

Saat ini, bukan hanya tunjangan non sertifikasi dan sertifikasi yang masih menunggak, bahkan honor Guru Bantu Daerah (GBD) yang berjumlah 670 orang juga masih menunggak dan baru dibayarkan September.

Kadis Pendidikan BU, Margono, S.Pd menerangkan jika saat ini Disdik BU masih terus berusaha untuk mempercepat pembayaran. Hanya saja, untuk tunjangan non sertifikasi langsung dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Keuangan.

“Kalau non sertifikasi langsung dari pusat, beda dengan sertifikasi (TPG, red). Makanya ada keterlambatan,” kata Margono, kemarin (12/11).

Sedangkan untuk GBD, Disdik baru membayarkan terhitung September lalu. Ia mentargetkan semua pembayaran baik itu TPG, tunjangan non sertifikasi maupun honor GBD akan selesai di minggu kedua Desember. Hal ini menghindari adanya tunggakan pembayaran di akhir tahun anggaran, sedangkan semua dana harus sudah diselesaikan.

“Kita pastikan semuanya pembayaran akan kita lakukan dan sekarang masih dalam proses. Karena proses pembayaran tidak hanya dilakukan di Disdik, namun harus menunggu kepastikan dari Kementerian Keuangan maupun mengikuti proses anggaran,” pungkas Margono. (qia)

Baca Juga ...

BPJS 109.740 Warga Miskin BU Diblokir

ARGA MAKMUR – Hingga kemarin (19/11), 109.740 warga miskin Bengkulu Utara (BU) pemegang kartu BPJS ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *