Senin , 20 November 2017
Home / BERITA UTAMA / Kisah Sukses Mardiyanti di Dunia Politik (2)

Kisah Sukses Mardiyanti di Dunia Politik (2)

DERMAWAN: Sosok Hj. Mardiyanti, SH sangat dikenal masyarakat kota sebagai sosok yang dermawan suka berbagi dengan sesama

BENGKULU– Tak banyak perempuan di Kota Bengkulu yang aktif terjun dalam kegiatan sosial dan politik. Biasanya perempuan cenderung melakukan kegiatan-kegiatan lain yang dinilai hanya milik perempuan. Tapi tidak dengan sosok Hj. Mardiyanti, SH. Perempuan berparas cantik dan dikenal ramah ini, mulanya adalah seorang ibu yang menekuni bisnis.

Dari pengalamannya selama memimpin suatu usaha yang dimilikinya mulai dari usaha mini market, laundry, hingga toko pakaian, menjadikan diri Mardiyanti memiliki kredibilitas dan integritas yang bisa dipercaya. Termasuk sikapnya yang dikenal jujur dan berwibawa di kalangan rekan dan masyarakat umum.

“Kegiatan yang saya lakukan selama ini juga tidak terlepas dari support suami dan keluarga. Karena berkat merekalah saya seperti sekarang ini. Apalagi kesuksesan tidak bisa diraih, apabila tidak didukung orang terdekat kita,” ujar Mardiyanti.

Kesibukannya menjadi seorang wanita pembisnis dan ibu rumah tangga yang baik, tak menjadi ganjalan bagi Mardiyanti untuk memberanikan diri terjun ke dunia politik. Awal karier politiknya ia memilih bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan kemudian mencalonkan diri untuk maju dalam pertarungan legislatif kota tahun 2014 lalu.

Sebagai sosok yang sudah dikenal merakyat inipun, Mardiyanti mampu membuktikan bahwa masyarakat menjatuhkan pilihan terhadap dirinya. Hasil rekapitulasi perhitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota pun mengantarkan ia duduk menjadi Anggota DPRD Kota periode 2014-2019.

“Bagi saya dunia politik ini sebagai sebuah tantangan tersendiri bagi saya untuk membuktikan. Karena bagi saya politik juga bagian dari hidup, dan kita perempuan dapat buktikan bahwa kita ini bisa,” terang Mardiyanti.

Selain itu Mardiyanti berulang kali menyampaikan komitmennya sejak menjadi wakil rakyat ingin menjadikan suara rakyat benar benar terwujud, dan membuat Kota Bengkulu menjadi lebih baik. “Karena saya dipilih oleh masyarakat Kota Bengkulu, maka saya akan perjuangkan apa yang diinginkan masyarakat kota Bengkulu. Karena menjalankan amanah rakyat ini harus dijalani dengan baik,” ungkapnya.

Loyalitas, dedikasi dan kemampuannya di bidang politik membuat Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan mandat kepadanya untuk menjadi Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu hingga saat ini. Dalam hal ini ia berharap Bengkulu harus lebih maju lagi dari segala hal. Mula dari pembangunan infratuktur, fasilitas sarana yang memadai mulai dari pendidikan dan kesehatan serta lain sebagainya. “Program yang dijalankan oleh walikota sekarang sudah sangat baik terutama dari segi pembangunan infrastuktur itu sudah terlihat nyata. Sebab masyarakat sudah sangat merasakan pembangunan yang baik mulai dari jalan, drainase, trotoar dan adanya RSUD kota yang sangat membanggakan,” ungkapnya.

Mardiyanti juga berkomitmen untuk melakukan perubahan Bengkulu agar lebih baik ke depannya lagi, tentunya harus didukung penuh stakeholders yang ada. Terutama masyarakat juga harus mendukung penuh program-program yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah.  “Kita sangat bangga menjadi warga Bengkulu ini. Karena ibu Fatmawati yang merupakan istri presiden pertama sekaligus penjahit bendera pusaka adalah warga asli Bengkulu. Tentunya dalam hal ini kedepan Kota Bengkulu harus lebih maju lagi dengan daerah lain,” demikian Mardiyanti.(new/pkt)

Baca Juga ...

Bertaruh Nyawa, Digulung Ombak Sudah Biasa

Kita sering melihat batu kecil indah dijajakan di pinggir jalan, khususnya di daerah pesisir pantai. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *