Selasa , 12 Desember 2017
Home / METROPOLIS / Tuntaskan Rapel Gaji Kenaikan Pangkat PNS

Tuntaskan Rapel Gaji Kenaikan Pangkat PNS

BENGKULU – Sekretaris Komisi I DPRD Kota, Hamsi, A.Md memastikan pihaknya akan memanggil sejumlah pihak, terutama Badan Kepegawaian dan Badan Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah (BKPAD) untuk menuntaskan masalah belum dibayarkannya rapel gaji kenaikan pangkat ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota.

“Sejauh ini kita akan telusuri kenapa masih ada rapel gaji kenaikan pangkat itu tak kunjung dibayarkan. Sementara sekarang sudah masuk bulan November yang tinggal satu bulan lagi tutup anggaran. Maka dari itu kita dalam minggu ini akan jadwalkan pemanggilan,” tegas Hamsi, kemarin (13/11).

Selain itu dikatakan Hamsi, belum dibayarkannya rapel gaji PNS tersebut juga berdasarkan banyaknya laporan dari kalangan PNS. Oleh sebab itu prinsipnya dewan tidak mau masalah ini dibiarkan berlarut-larut. Apalagi ini menyangkut hak orang, jadi wajar jika dewan ikut menuntaskan masalah ini.

“Apalagi yang kita terima laporannya mereka sudah lama naik pangkatnya dan sudah bekerja sesuai Tupoksi. Kenapa malah pembayarannya mengalami penundaan sampai berbulan-bulan lamanya. Inilah yang menjadi pertanyaan kita semua agar Pemkot bertindak,” jelasnya.

Kemudian Hamsi juga membahas soal usulan anggaran untuk tahun 2018 mendatang yang disampaikan eksekutif ke DPRD Kota juga harus melihat anggaran skala prioritas. Termasuk juga soal anggaran untuk kepentingan pegawai.

 

“Soal anggaran kenaikan pangkat inipun kita juga tidak mengetahui persis. Jadi ke depan sebaiknya dalam hal ini Pemkot harus menyampaikan secara jelas berapa total keseluruhan PNS yang naik pangkat untuk tahun mendatang. Sehingga dewan tahu soal anggaran nominal keseluruhan yang dibutuhkan,” paparnya.

 

Sebelumnya ratusan PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) yang berhasil naik pangkat periode April lalu, belum bisa menikmati gaji sesuai pangkat dan golongan baru. Padahal, Surat Keputusan (SK) telah dibagikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota, Marjon, M.Pd  Agustus lalu. Sejumlah PNS di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih terus mengeluhkan keterlambatan pembayaran rapel gaji tersebut. (new)

Baca Juga ...

Bengkulu, Kota Peduli HAM

BENGKULU – Segudang prestasi kembali diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) di era kepemimpinan Walikota, H. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *