Senin , 20 November 2017
Home / METROPOLIS / Upacara HKN Dipusatkan di RSMY

Upacara HKN Dipusatkan di RSMY

BENGKULU – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2017, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu menggelar upacara yang akan dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah M. Yunus (RSMY), pagi ini (14/11). Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes. M.Si saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (13/11).

Dikatakan Herwan, dipilihnya RSMY sebagai tempat upacara HKN ke-53 tahun 2017 karena RSMY merupakan kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu. “Awalnya ada dua pilihan tempat pelaksanaan upacara peringatan HKN, yakni Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu. Sehingga waktu rapat akhir diputuskan di laksanakan di Kota Bengkulu,” ujar Herwan.

Direncanakan, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yakni Plt. Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA dan akan dihadiri oleh pejabat di lingkungan Pemprov, Walikota Bengkulu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Dinkes Kabupaten/Kota. Peringatan HKN ke-53 tahun 2017 yang mengambil tema Keluarga Sehat, Indonesia Kuat tetap mengusung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang merupakan program nasional yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan.

Peringatan HKN ke-53 di Provinsi Bengkulu berlangsung meriah dan sukses dengan berbagai kegiatan dan perlombaan. Seperti  pameran pembangunan kesehatan, bakti sosial pemeriksaan kesehatan  gratis serta donor darah. Selain itu juga digelar teleconfrence gubernur dan walikota dengan Presiden RI dan Menteri Kesehatan RI yang digelar Minggu (12/11) di Sport Centre, Pantai Panjang.

Menurut agenda, usai upacara akan digelar ramah-tamah yang akan digelar di Auditorium Poltekkes Kemenkes. Masih dalam rangkaian peringatan HKN, Jumat (17/11) juga akan digelar lomba mancing dan ramah-tamah Purna Bhakti Jajaran Kesehatan yang tempat dan waktunya masih dikoordinasikan. (cw1)

Baca Juga ...

Kagum dan Ingin Kembali ke Bengkulu – City Tour PWI

BENGKULU – Peserta Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) banyak yang mengaku kagum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *