Senin , 20 November 2017
Home / METROPOLIS / Waspada Hoax dan Ujaran Kebencian

Waspada Hoax dan Ujaran Kebencian

FGD: Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum menjadi pembicara dalam acara Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan KPU Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan PWI Provinsi Bengkulu di Grage Hotel Bengkulu, kemarin (13/11).

BENGKULU – Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum memprediksi hoax dan ujaran kebencian akan meningkat jelang Pemilu tahun 2019. Dia meminta seluruh lapisan masyarakat agar waspada, termasuk para elite partai agar mampu menenangkan massanya terkait suhu politik yang diperkirakan meninggi.

Permintaan ini disampaikan Kapolda saat menjadi pembicara dalam acara Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu di Grage Hotel Bengkulu, kemarin (13/11) pagi.

Menurut dia, Polda akan semakin mengintensifkan peran cybercrime-nya untuk  meminimalisir praktik ujaran kebencian dan berita hoax jelang Pemilu. “Ke depan ini mari kita sama-sama menjaga dan meningkatkan keamanan jelang persiapan Pemilu pada 2019 nanti,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi, Irwan Saputra, S.Ag, MM menguraikan, Pemilu tahun 2019 nanti sesuai amanat UU No. 7 Tahun 2017 akan berbeda dengan Pemilu sebelumnya. “Untuk  kali pertama, Pemilu akan serentak baik pemilihan anggota legislatif, DPD, dan Pemilihan Presiden,” jelasnya di depan peserta FGD.

Jadi pada Pemilu 2019 mendatang, kata Irwan, akan ada lima lembar surat suara dan lima kotak suara. “Pemilu 2019 ini jauh lebih rumit, dan memakan waktu yang lama. Makanya kita gelar FGD ini mensinkronkan segala sesuatunya,” bebernya. (iks)

Baca Juga ...

Kagum dan Ingin Kembali ke Bengkulu – City Tour PWI

BENGKULU – Peserta Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) banyak yang mengaku kagum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *