Senin , 20 November 2017
Home / BERITA UTAMA / Wujudkan Kader Muda Berintelektual

Wujudkan Kader Muda Berintelektual

KADER MUDA: Kegiatan Pendidikan Kader Muda Paralegal 2017 yang digelar Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Paralegal Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (Unib).

BENGKULU – Penanaman nilai-nilai paralegal demi terwujudnya kader yang berintelektual, kompeten dan kompetitif menjadi tujuan utama digelarnya Pendidikan  Kader Muda Paralegal 2017. Kegiatan ini digelar Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Paralegal Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (Unib) selama dua hari, 11 – 12 November di Laboratorium Fakultas Hukum.

Dekan Fakultas Hukum Unib, Prof. Dr. Herawan Sauni, SH, MS didampingi Wakil Dekan III, Dr. Sirman Dahwal, SH, MH menjelaskan, paralegal adalah komunitas mahasiswa yang kegiatannya melakukan kajian-kajian hukum dan pendampingan hukum bagi masyarakat. Melalui acara yang diikuti sekitar 60 mahasiswa Fakultas Hukum itu, mahasiswa mendapat paparan materi dari narasumber. “Saat menjadi pembicara, Danrem mengulas tentang ideologi negara Indonesia yakni Pancasila,” ungkapnya.

Pada sisi lain, Herawan juga memaparkan pentingnya mahasiswa mengerti akan kedisiplinan, sehingga sukses dalam belajar dan sukses pula beroganisasi. “Bisa kita istilahkan mahasiswa mesti pegang tiga kunci, yakni patos atau iman dan takwa kemudian logos atau ilmu dan profesionalisme serta etos,” tambahnya.

Sementara itu disaat bersamaa dilakukan pula penutupan agenda Dekan Cup FH Unib ke-32. Nama-nama pemenang juga sudah diumumkan. Acara ini didukung TNI, terbukti orang nomor satu TNI di Bengkulu, Danrem 041 Gamas, Kol. Inf. Agung Pambudi hadir dan menjadi narasumber. (iks)

Baca Juga ...

Perjuangan Fatmawati Diputar di Layar Lebar

BENGKULU –  Ada yang menarik dalam acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *