Selasa , 12 Desember 2017
Home / BENGKULU UTARA / Lantik 20 Kades Terpilih, Pemkab Tunggu 30 Hari

Lantik 20 Kades Terpilih, Pemkab Tunggu 30 Hari

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) sepertinya tak ingin kejadian gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait pilkades terulang lagi. Meski pilkades yang dilaksanakan 20 desa sampai kemarin tidak ada gugatan, namun Pemkab tetap akan memberikan waktu 30 hari hingga pelantikan dijadwalkan akhir bulan depan.

Sekda BU Dr. Haryadi, MM, M.Si mengatakan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Kabupaten masih memastikan pilkades di 20 desa berjalan lancar. Hingga kemarin tidak ada protes dari calon yang kalah seputar hasil penghitungan suara atau pemilih. “Kita tetap mengikuti aturan, karena memang ada masa 30 hari untuk menyelesaikannya jika ada sengketa di desa,” jelasnya.

Ia sudah menekankan pada PPKD kabupaten maupun desa untuk tetap patuh pada Perda dan Perbup yang sudah dibuat. Sehingga tidak ada lagi permasalahan yang terjadi atau permasalahan yang tidak bisa diselesaikan.         “Kita puas sejauh ini semua pilkades sukses berdasarkan laporan PPKD,” ujarnya.

Setelah semua PPKD membuat laporan resmi, ia akan kembali memimpin rapat terkait persiapan pelantikan 20 kades terpilih. Termasuk membahas mengenai Pilkades Urai yang terpaksa ditunda karena adanya sengketa mengenai pemegang hak suara. “Kita menargetkan kades yang nantinya dilantik segera melaksanakan pembangunan untuk 2018 yang tertuang dalam APBDes,” jelasnya.(qia)

Baca Juga ...

Pesta Miras, 66 Orang Digelandang – Polisi Ditabrak

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara (BU) menggelar razia gabungan pukul 22.30 WIB Sabtu (9/12) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *