Selasa , 12 Desember 2017
Home / BENGKULU UTARA / Polisi Segera Panggil Sembilan Mantan Ketua PKBM

Polisi Segera Panggil Sembilan Mantan Ketua PKBM

ARGA MAKMUR – Setelah memenjarakan 15 kepala Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bengkulu Tengah dalam 3 berkas, polisi akan segera memanggil 9 kepala PKBM lagi. Tercatat ada 24 kepala PKBM  menerima dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) 2014 lalu dengan total dana Rp 1,3 miliar.

Kapolres BU, AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP. M Jufri, S.IK menerangkan, minggu depan akan ada lagi pemanggilan mantan ketua PKBM. Hal ini terkait permintaan keterangan terkait dana yang diterima masing-masing.

“Kita telusuri semua kepala PKBM yang tercatat menerima BOP tersebut. Saat ini masih ada 9 kepala PKBM lagi,” kata Kasat, kemarin (17/11).

Terakhir, polisi menahan 4 tersangka PKBM  dari lima mantan kepala PKBM yang dipanggil sebagai tersangka. Satu orang beralasan sakit dan akan kembali dipanggil minggu depan.

“Kita layangkan panggilan kedua pada satu orang lagi yang berhalangan hadir Rabu (15/11) lalu,” ujar Kasat.

Ia juga belum bisa menerangkan apakah 9 mantan kepala PKBM akan bernasib sama dengan 15 lainnya yang sudah lebih dulu masuk jeruji besi. Kasat hanya menerangkan penegakan hukum akan dilakukan sesuai dengan kesalahannya masing-masing.

“Kita masih melakukan pemeriksaan. Nantinya akan kita undang untuk dimintai keterangan. Di sana baru kita lihat apakah ada tindak pidana atau tidak,” pungkas Kasat. (qia)

Baca Juga ...

Pesta Miras, 66 Orang Digelandang – Polisi Ditabrak

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara (BU) menggelar razia gabungan pukul 22.30 WIB Sabtu (9/12) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *