Selasa , 12 Desember 2017
Home / BENGKULU UTARA / Buru Narkoba, Pengemudi Diperiksa

Buru Narkoba, Pengemudi Diperiksa

DIPERIKSA: Polisi saat memeriksa kendaraan dan barang bawaan pengemudi, memastikan tidak mengantongi narkoba atau melanggar lalu lintas, Sabtu (18/11) malam.

ARGA MAKMUR – Menghindari masuknya pelaku kejahatan dan peredaran narkoba di Bengkulu Utara (BU), Sabtu (18/11) pukul 22.00 WIB, tim gabungan Polres BU mulai dari Satuan Lalu Lintas, Reskrim hingga Sat Narkoba melakukan razia gabungan di jalan dalam Kota Arga Makmur.

Buruan polisi kali ini bukan hanya pelanggar lalu lintas yang tidak mengenakan memiliki surat kendaraan dan tidak menggunakan kelengkapan standar kendaraannya. Polisi juga memburu pengendara yang membawa narkoba dan barang berbahaya termasuk mencari pelaku kejahatan yang menjadi target polisi.

Pantauan RB, semua kendaraan yang melintas di jalur dua kantor Bupati BU diberhentikan. Bukan hanya diperiksa surat-surat kendaran, pengemudi juga diminta turun untuk dicek barang-barang yang ada dalam kendaraannya.

Bahkan, pengemudi mobil juga harus siap mendampingi polisi yang melakukan penggeledahan mencari kemungkinan adanya barang terlarang yang dibawa pengemudi.

Kapolres BU, AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Lantas, AKP. Hendri Hutasoit, SH, S.IK menerangkan, polisi menerbitkan 24 tilang kendaraan. Mereka rata-rata tidak memiliki SIM, tidak mengenakan helm dan tidak mengenakan kelengkapan standar kendaraan.

“Kita tilang surat kendaraannya dan mereka akan mengikuti sidang,” kata Kasat.

Sementara, Kasat Narkoba, Iptu. Agus Norman, MH menuturkan, bawahannya yang melakukan penggeledahan tidak menemukan narkoba yang dibawa pengemudi yang terjaring razia.

Pemeriksaan ini akan rutin dilakukan mengingat memang arus masuk narkoba ke BU biasanya dilakukan malam hari dengan kendaraan. Bahkan, setidaknya razia lalu lintas yang dilakukan sudah empat kali menjaring pengguna bahkan bandar narkoba.

“Terutama sasaran kita ada kendaraan atau pengemudi yang mencurigakan. Saya juga meminta petuas yang memeriksa untuk jeli melihat titik-titik yang mungkin dijadikan tempat penyimpanan narkoba oleh pengemudi,” pungkas Kasat. (qia)

Baca Juga ...

Pesta Miras, 66 Orang Digelandang – Polisi Ditabrak

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara (BU) menggelar razia gabungan pukul 22.30 WIB Sabtu (9/12) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *