Selasa , 12 Desember 2017
Home / BENGKULU UTARA / Pelaku Penipuan SMS Berhadiah dari Medan

Pelaku Penipuan SMS Berhadiah dari Medan

ARGA MAKMUR – Meskipun sulit, namun Polres Bengkulu Utara tetap melakukan penyelidikan atas kasus penipuan melalui pesan singkat (SMS) yang membuat korbannya Korni, warga Sidodadi, Arma Jaya kehilangan uang Rp 25 juta. Keberadaan pelaku penipuan itu sudah diketahui.

Data terhimpun RB, pelaku diperkirakan dari wilayah Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Namun belum diketahui keberadaan persisnya. Polisi mengecek keberadaan pelaku melalui nomor yang digunakan untuk menipu korban.

Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. M Jufri, S.IK menerangkan Polres BU berkoordinasi dengan Polda Bengkulu untuk melakukan penyelidikan. Termasuk akan berkoordinasi dengan Polda lain jika sudah diketahui keberadaan pelaku. “Kita masih melakukan penyelidikan terus mengetahui keberadaan pelaku. Kita juga menduga ada korban lainnya tapi tidak melapor,” duganya.

Ia mengingatkan ada banyak modus pelaku dalam melancarkan penipuan. Selain modus melalui SMS berhadiah, juga ada modus penipuan dengan bisnis investasi dan penjualan uang non rupiah yang memang marak belakangan ini terjadi, termasuk di BU. “Masyarakat harus jeli, jika ada investasi yang menjanjikan keuntungan yang tidak wajar, jangan ikut. Atau bisa segera laporkan ke kami,” jelasnya.(qia)

Baca Juga ...

Pesta Miras, 66 Orang Digelandang – Polisi Ditabrak

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara (BU) menggelar razia gabungan pukul 22.30 WIB Sabtu (9/12) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *