Selasa , 12 Desember 2017
Home / BENGKULU UTARA / Dewan Tunggu Program Titipan

Dewan Tunggu Program Titipan

ARGA MAKMUR – Ketua DPRD BU, Aliantor Harahap, SE masih menunggu undangan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk melakukan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Hal itu setelah ditundanya rapat KUA-PPAS lantaran dinilai program yang masuk dalam RAPBD 2018 hanya memuat keinginan Pemkab BU tanpa ada masukan dari DPRD.

Aliantor Harahap menerangkan sudah ada kesamaan pemahaman terkait masuknya program-program hasil serapan DPRD. Ia berharap program-program masyarakat yang disampaikan pada dewan bisa diakomodir dalam RAPBD. “Dewan juga memiliki fungsi pengawasan anggaran, kita juga berhak mengawasi aspirasi masyarakat. Jadi wajar jika kita berharap program yang kita ajukan dimasukkan,” terang Ali.

Ia juga mengatakan bisa saja Pemkab BU tidak melalui pembahasan DPRD untuk menjalankan APBD tahun depan. Caranya dengan menggunakan plafon anggaran tahun lalu. Namun dalam pembicaraan dengan Pemkab BU Pemkab tetap akan memasukkan program dewan di RAPBD. “Jadi sudah tidak ada masalah lagi. Kita masih menunggu undangan dari Pemkab untuk melakukan pembahasan,” terangnya.

Ia juga memahami tidak mungkin semua program dewan tertuang dalam RAPBD lantaran memang banyaknya aspirasi masyarakat. Namun, ia meminta masing-masing anggota dewan memilih satu program yang memang prioritas untuk masuk dalam RAPBD. “Hal ini juga tentunya positif, karena bagimanapun dewan juga berkewajiban menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya.(qia)

Baca Juga ...

Pesta Miras, 66 Orang Digelandang – Polisi Ditabrak

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara (BU) menggelar razia gabungan pukul 22.30 WIB Sabtu (9/12) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *