Selasa , 12 Desember 2017
Home / METROPOLIS / Dit Polair Harus Makin Eksis

Dit Polair Harus Makin Eksis

POTONG: Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum memotong nasi tumpeng dalam perayaan HUT Korpolairud Ke-67.

BENGKULU – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum meminta Direktorat Polisi Air (Polair) Polda Bengkulu bisa semakin eksis dalam pembangunan perairan, khususnya di Provinsi Bengkulu. Hal ini disampaikan saat Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Polisi Air dan Udara (Korpolairud) ke-67 di dermaga Polair Polda Bengkulu Pelabuhan Pulau Baai.

“Jadi harus semakin eksis (Dit Polair, red) di air maupun udara, khususnya di Provinsi Bengkulu. Termasuk terus meningkatkan koordinasi dengan TNI AL maupun TNI AD, serta elemen wilayah perairan penting lainnya,’’ terang Coki.

Selain dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, sambung Coki, juga untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI serta keamanan wilayah perairan khususnya di wilayah Provinsi Bengkulu. Serta harus bertindak dan bergerak cepat ketika ada tindak pidana maupun kecelakaan di wilayah perairan Bengkulu.

Sementara itu, Direktur Ditpolair Polda Bengkulu Kombes Pol Hindra, S.Sos, MM mengatakan, salah satu yang memang masih jadi kendala adalah armada pengamanan yang mereka miliki yang belum memadai. Karena sejauh ini kapal yang dimiliki Dit Polair Polda Bengkulu tipenya kecil.

Sehingga, hanya mampu menyisir pesisir pantai saja dan tidak bisa menjangkau hingga ke laut lepas. Apalagi ketika menjelang sore, ke Pulau Tikus saja sudah cukup beresiko menggunakan kapal yang dimiliki. “Apalagi mau sampai patroli ke Enggano, sangat tidak mungkin. Sehingga kita bekerjasama dengan TNI AL dalam hal melakukan penugasan dan pengamanan wilayah perairan di Bengkulu,’’ demikian Hindra.(dtk)

Baca Juga ...

Bengkulu, Kota Peduli HAM

BENGKULU – Segudang prestasi kembali diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) di era kepemimpinan Walikota, H. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *