Selasa , 12 Desember 2017
Home / METROPOLIS / Hari Ini, Karnaval Batik Besurek

Hari Ini, Karnaval Batik Besurek

BENGKULU – Ribuan warga Bengkulu dari berbagai kalangan, Rabu (6/12) hari ini akan berkumpul di kawasan Simpang Lima Ratu Samban guna memeriahkan acara spektakuler Karnaval Batik Kain Besurek Internasional. Tidak hanya menjadi penilaian dewan juri. Karnaval Batik Besurek ini juga akan menjadi ajang fenomenal sekaligus mempromosikan batik kain besurek ke kancah internasional.

Rencananya pelaksanaan yang dimulai tepat di depan eks Kantor Walikota Simpang Lima, peserta akan berjalan hingga ke lapangan tugu View Tower.  “Target kita akan ada sekitar ratusan ribu peserta dan warga Bengkulu ikut memeriahkan karnaval Batik besurek internasional ini. Oleh karena itu perlu dukungan dari kalangan masyarakat untuk memeriahkan kegiatan rutin yang kita gelar setiap tahunnya,” kata Walikota H. Helmi Hasan, SE.

Ditambahkan Helmi, Batik khas Bengkulu dikenal nama Batik Besurek, tidak kalah saing dengan batik dari daerah lain seperti Batik Solo Jawa Tengah. Namun promosi memang masih belum dijalankan sempurna untuk mengenalkan batik besurek terkenal sampai penjuru dunia. “Dengan adanya kegiatan karnaval Batik Besurek ini, tentu promosi akan lebih giat lagi dilakukan oleh pemerintah kota.  Apalagi kegiatan ini kita juga undang kabupaten tetangga serta provinsi lain serta sejumlah duta besar negara lain nantinya juga akan hadir,” tuturnya.

Selain itu menurut adik kandung Ketua MPR RI ini, ke depan langkah harus dipikirkan bersama adalah bagaimana caranya agar batik besurek lebih maju dan berkembang. Selain giat promosi, pemerintah harus melibatkan para pelaku usaha kecil terutama pengrajin batik besurek dengan terus dibina dengan baik.

“Kedepan tentunya seperti pengrajin akan menjadi perhatian serius kita bersama. Dengan hal itu tentu batik besurek akan cepat berkembang maju dan dikenal luas. Makanya ini penting dipikirkan pemerintah demi kedepan potensi Batik Besurek bisa menghasilkan PAD signifikan,” bebernya.(new)

Baca Juga ...

Bengkulu, Kota Peduli HAM

BENGKULU – Segudang prestasi kembali diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) di era kepemimpinan Walikota, H. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *